Gubernur Jabar: 99,2 Persen Warga Jabar Sudah Lakukan Perekaman KTP-e

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, menyampaikan sambutan pada acara "Melalui Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan, Kita Sukseskan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 di Jawa Barat, di Balairung Rudini IPDN Jl. Raya Jatinangor Sumedang, Rabu (11/4).

Jakarta, PONTAS.ID – Sebanyak 99,2 persen Warga Jawa barat sudah melakukan Perekaman KTP-Elektronik. NIK-nya tunggal dan tidak ada data ganda.

Data ini sangat berguna untuk perencanaan pembangunan dan untuk kepentingan pemilu. Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat mencanangkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan #GISA Tingkat Provinsi Jawa Barat di Balairung Rudini IPDN Jl. Raya Jatinangor Sumedang, Rabu (11/4/2018).

Pernyataan gubernur menguatkan data yang disampaikan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakhrulloh.

Menurut Zudan, 99% penduduk Jawa Barat sudah melakukan perekaman. “Ini merupakan sesuatu yang menggembirakan karena mereka bisa menggunakan hak pilih, terutama untuk

pemilu 2019 yang mewajibkan pemilih membawa KTP-elektronik,” katanya.
Sebelumnya, Kepala Disdukcapil Provinsi Jawa Barat, Abas Basari menjelaskan, pencanangan #GISA bertujuan mewujudkan tertib administrasi kependudukan di Jawa Barat.

Acara yang bertema “Melalui Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan, Kita Sukseskan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 di Jawa Barat” itu, dihadiri sejumlah bupati/walikota, pimpinan perguruan tinggi, para Kadisdukcapil Kabupaten/Kota, dan Sekretaris KPU Jawa Barat.

Editor: Idul HM

Previous articlePrabowo Resmi Capres Gerindra
Next articleWakapolri: Kasus Ini Harus Diungkap Dan Hentikan Miras Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here