Bahrain Minati Sektor Pariwisata dan Industri Indonesia

Delegasi DPR Beraudensi dengan Parlemen Bahrain (ist)

Manama, PONTAS.ID – Delegasi DPR RI mengunjungi Bahrain untuk merealisasikan kerjasama lebih erat kedua negara yang sempat tertunda. Saat ini hubungan Bahrain-Indonesia sudah mencapai 42 tahun.

“Kedua negara membuka hubungan, tahun 2018 Kedubes Bahrain di Jakarta telah dibuka. Kami datang ke Manama dengan semangat memperkuat hubungan,” kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memimpin delegasi DPR dalam keterangan pers, Senin (9/4/2018).

Dalam pertemuan dengan Wakil Ketua Parlemen Bahrain, kata Fahri, DPR berbicara mendalam tentang peluang kerjasama antar kedua belah negara. “Terutama dalam industri dan perdagangan, juga sektor jasa meliputi tenaga kerja, pendidikan dan kesehatan,” terang Fahri.

Ke depan, Indonesia dan Bahrain juga akan berencana bekerjasama dalam bidang pariwisata dan kebudayaan. “Secara politik internasional, Indonesia dan Bahrain juga satu sikap soal dukungan untuk kemerdekaan Palestina,” tambah Fahri.

Muhibah ini adalah juga kunjungan balasan setelah Pimpinan Parlemen Bahrain berkunjung ke Indonesia pada Maret 2017 lalu.

Dalam kunjungan itu, Ketua Parlemen Bahrain Ahmed Bin Ibrahim Rashed Almulla dan Ketua DPR RI Setya Novanto menandatangani kesepakatan bersama dalam melakukan kerjasama di berbagai bidang terutama dalam bidang politik, ekonomi, perdagangan, kebudayaan dan pariwisata.

Muhibah Ke Bahrain akan berlangsung tiga hari, 9 hingga 11 April 2018. Selain melakukan pertemuan dengan Parlemen dan Majelis Syuro, delegasi direncanakan bertemu Kementrian Industri & Pariwisata dan Kementrian Tenaga Kerja & Sosial.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah didampingi Anggota DPR RI Pius Lustrilanang (F-Gerindra), Handayani Soehelly Qari (F-PKB), Hang Ali Saputra Syah Pahan (F-PAN), Ferdiansyah Nuzirwan Burhanuddin (F-Golkar), dan Leni Marlinawati (F-PPP). Ikut mendampingi Ketua Badan Keahlian DPR, Tenaga Ahli DPR RI serta Staf Sekertariat Jendral DPR RI

Previous articlePremium Langka, Kementerian ESDM Kebut Revisi Aturan BBM
Next articleKPK Resmi Tahan Zumi Zola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here