Dokter Pribadi Trump Akan Duduki Jabatan Menteri

Dr Ronny Jackson dan Donald Trump

Washington, PONTAS.ID – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, akan mencalonkan dokter pribadinya Dr Ronny Jackson untuk posisi Menteri Urusan Veteran. Menteri Urusan Veteran saat ini, David Shulkin, akan segera mengundurkan diri.

Pejabat Gedung Putih, berbicara dengan syarat anonim, mengatakan Shulkin diterpa kebingungan karena gelombang spekulasi tentang masa depannya. Mereka mengatakan seorang wakil menteri di Departemen Pertahanan, Robert Wilkie, akan menjadi menteri interim.

Ronny Jackson, berlatar belakang seorang laksamana Angkatan Laut AS, telah bekerja sebagai dokter kepresidenan sejak pemerintahan George W. Bush. Ia telah memantau kesehatan Trump sejak ia menjadi presiden.

“Laksamana Jackson sangat terlatih dan memenuhi syarat dan sebagai anggota layanan itu sendiri, dia telah melihat secara langsung pengorbanan luar biasa yang dilakukan oleh para veteran kami dan memiliki apresiasi yang mendalam atas utang negara kami yang besar kepada mereka,” kata Trump seperti dikutip dari Reuters, Kamis (29/3/18).

Trump mengatakan dia menghargai kerja Shulkin, termasuk bagian dari Undang-Undang Akuntabilitas Veteran.

“Dia telah menjadi pendukung besar veteran di seluruh negeri dan saya bersyukur atas layanannya,” kata Trump dalam sebuah pernyataan.

Shulkin telah mengundang kritik atas laporan yang memberatkan dari inspektur jenderal Departemen Urusan Veteran. Ia diketahui selama perjalanan ke London dan Denmark menerima tiket ke turnamen tenis Wimbledon dan kepala stafnya membuat pernyataan palsu sehingga istri Shulkin dapat bepergian dengan biaya pemerintah.

Previous articleDPR Khawatir Upal Dimanfaatkan untuk Pilkada
Next articleRI Dan AS Sepakat Perkuat Kerja Sama Kemaritiman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here