Bukalapak Berikan Pembinaan Wirausaha Kepada Wanita Bhayangkari

Bukalapak dan Bhayangkari Jalin Kerjasama Pembinaan Bisnis Online

Jakarta, PONTAS.ID – Memiliki komitmen yang sama dalam memberdayakan para wanita dalam kewirausahaan Indonesia, Bukalapak bersama Bhayangkari bekerja sama dalam memberikan pembinaan tentang bisnis online kepada para wanita Bhayangkari. Wanita Bhayangkari merupakan organisasi persatuan istri anggota Polri.

Penandatanganan kerja sama melalui program Srikandi ini bertempat di Wisma Bhayangkari, Jakarta Selatan, dan dilakukan oleh Muhamad Fajrin Rasyid selaku Co-Founder dan CFO Bukalapak dan Ibu Tri Tito Karnavian selaku Ketua Umum Bhayangkari.

Muhamad Fajrin Rasyid mengatakan, kerja sama antara Bukalapak dengan Bhayangkari ini disepakati atas dasar kesamaan komitmen dalam mengembangkan bisnis online di Indonesia. Bhayangkari mempunyai banyak anggota yang saat ini sedang menjalani bisnis secara online.

“Untuk itu, melalui kerja sama ini Bukalapak akan membantu dalam memberikan pembinaan kepada para wanita Bhayangkari mengenai wawasan kewirausahaan, serta memperluas akses dalam menjalankan bisnis online dengan pemanfaatan platform marketplace seperti Bukalapak,” kata Fajrin selaku Co-Founder dan CFO Bukalapak, Jakarta, Kamis, (29/3/18).

Ia menambahkan bahwa nantinya Bukalapak akan memfasilitasi pelatihan dan edukasi dengan membagikan strategi, tips, dan trik berjualan online. Selanjutnya, para pelaku bisnis dari Bhayangkari dapat mencoba kesempatan untuk bergabung sebagai pelapak di Bukalapak agar mereka dapat memasarkan bisnis online mereka ke pasar yang lebih luas lagi.

Melalui program Komunitas Srikandi Bukalapak, para peserta akan difasilitasi Bukalapak dalam bentuk pelatihan dan edukasi. Para pelapak perempuan yang telah telebih dahulu tergabung di Komunitas Srikandi Bukalapak juga akan membagikan pengalaman-pengalaman mereka selama berbisnis online di Bukalapak kepada peserta. Suka-duka mereka dalam mengelola bisnis online diharapkan dapat memotivasi para anggota Bhayangkari yang ingin memaksimalkan bisnisnya secara online.

“Konsep gotong-royong dan kolaborasi yang dimiliki oleh Bukalapak perlu diterapkan lebih nyata lagi dengan menggandeng beberapa pihak untuk bekerja sama. Kerja sama dengan Bhayangkari ini diharapkan dapat memicu kerja sama lainnya agar dapat memajukan UKM di Indonesia khususnya yang dilakukan oleh perempuan,” kata Fajrin.

Tri Tito Karnavian, Ketua Umum Bhayangkari, mengatakan melihat meningkatnya partisipasi perempuan dalam berbisnis, pihaknya ingin mengarahkan para pelaku bisnis, khususnya dari anggota Bhayangkari agar dapat mengoptimalkan kegiatan bisnis mereka secara online.

“Sebagai wanita tentunya ada kepentingan untuk selalu dekat dengan keluarga, namun tetap dapat mengisi waktu dengan berbisnis online karena waktunya lebih fleksibel. Kami mengajak Bukalapak sebagai mitra karena dengan Komunitas Srikandi Pelapak kami yakin akan memudahkan dalam pendekatan kepada ibu-ibu anggota Bhayangkari, baik yang sudah memiliki bisnis maupun yang baru akan merencanakan sebuah bisnis,” tuturnya.

Previous articleDJOSS Berikan Pendidikan Politik, Ajak Warga Cerdas Dalam Memilih
Next articleGubernur BI yang Baru Diharapkan Bisa Stabilkan Rupiah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here