Anies Dipertimbangkan Sebagai Kandidat Cawapres Prabowo

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Gerindra mengaku akan membawa nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke PKS untuk dipertimbangkan sebagai cawapres untuk sang ketum, Prabowo Subianto. PKS mengaku siap menerima Anies, meski mereka mematok 9 nama capres/cawapres dari kader internalnya.

“Jika Gerindra mengajukan Mas Anies, seperti juga ajuan nama yang lain, akan segera kita bahas dalam musyawarah bersama,” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Selasa (27/3/2018).

Meski demikian, dia mengaku PKS tetap menyimpan asa bahwa 1 dari 9 nama yang mereka patok tersebut bisa maju sebagai cawapres pendamping Prabowo. Namun Mardani mengatakan PKS selalu mengedepankan kepentingan bangsa.

“PKS insyaallah akan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Walaupun kader tentu tetap berharap ada kader dalam daftar nama capres dan cawapres 2019,” sebut Wakil Ketua Komisi II DPR itu.

Kesiapan partai pimpinan Sohibul Iman itu untuk mempertimbangkan nama Anies, disebut Mardani, bukan tanpa alasan. Menurutnya, Anies dan PKS sangat akrab.

“Mas Anies figur yang dekat dengan PKS. Hubungan personal Mas Anies dengan PKS sangat dekat,” ucap Mardani.

Previous articleKampanye di Sumenep, Gus Ipul Ziarah ke Asta Tinggi
Next articlePemerintah Kaji Usulan Kereta Bandara Sampai Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here