UKM di Jakarta Harus Siap Hadapi Pasar Global

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

Jakarta, PONTAS.ID – Sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno meminta kepada Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta agar dapat membantu menggerakkan perekonomian di Jakarta.

Permintaan tersebut disampaikan secara langsung oleh Sandiaga ketika mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HIPPI Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2016-2021 di Balai Kota.

“HIPPI DKI harus bisa menjadi mitra bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membantu menggerakkan perekonomian di ibu kota,” kata Sandiaga selaku Wagub DKI Jakarta, Jumat, (16/3/18).

Untuk menggerakkan perekonomian di ibu kota, menurut dia, HIPPI DKI harus bisa menjadi mitra strategis, terutama dalam sektor pemberdayaan sekaligus pembinaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

“Melalui pembinaan dan pemberdayaan tersebut, diharapkan UKM yang ada di Jakarta dapat menjadi jauh lebih kuat serta siap menghadapi pasar global. Dengan begitu, perekonomian pun ikut bergerak maju,” ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, dia pun meminta kepada HIPPI DKI agar dapat senantiasa memberikan kontribusi dalam mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

“Kami juga ingin HIPPI DKI dapat membantu meningkatkan produktivitas masyarakat dan daya saing di pasar internasional, serta bersinergi dengan program Pemprov DKI, yakni OK-OCE,” tutur Sandiaga.

Sementara itu, Ketua Umum DPD HIPPI DKI Jakarta Sarman Simanjorang menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh program Pemprov DKI dalam membangun perekonomian ibu kota yang berkeadilan untuk semua.

Dia mengungkapkan pelaku usaha merupakan potensi besar dalam menggerakkan roda perekonomian yang mampu menyediakan lapangan kerja serta meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga perekonomian terus tumbuh.

“Berbagai terobosan dan kebijakan saat ini terus kami rancang sedemikian rupa, dan segera dilaksanakan. Kami berharap perekonomian akan terus tumbuh demi kemajuan Kota Jakarta dan kebahagiaan warganya,” ungkap Sarman.

Previous articlePuspayoga: Pola Pikir Wirausaha Masih Sangat Minim
Next articleKetua DPR Yakin Masalah Pelaksanaan UU Pemerintahan Aceh Terselesaikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here