Bidik WBK, Polrestabes Makassar Gelar Asistensi

Wakapolrestabes Makassar AKBP. CF. Hotman Sirait, SIK, SH (kiri) saat membuka asistensi WBK

Jakarta, PONTAS.ID – Awal Tahun 2018 Polrestabes Makassar kembali ditunjuk menjadi wakil seluruh Polres jajaran Polda Sulawesi Selatan untuk Zona Integritas mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK).

Sebelumnya Polrestabes Makassar juga telah mendapat piagam penghargaan dari Kemenpan RB sebagai role model penyelenggara pelayanan publik kategori “Baik dengan Catatan”.

Bertempat di Aula Mappaodang Polrestabes Makassar. dalam rangka menuju WBK di Tahun 2018 jajaran Polrestabes Makassar mengikuti pengarahan oleh pusat studi ilmu Kepolisian Universitas Syiah Kual.

Kegiatan asistensi ini di buka oleh Wakapolrestabes Makassar AKBP. CF. Hotman Sirait, SIK, SH dan didampingi pemateri dari pusat studi ilmu Kepolisian Universitas Syiah Kual, Iqbal, SH, MH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Reskrimum Polda Sulsel, Dit Lantas Polda Sulsel, para Kabag, Kasat, Kassubag, Kasi, KSPKT Polrestabes Makassar.

“Untuk menuju Zona Integritas sebelumnya kita harus komitmen untuk mewujudkanWBK/WBBM melalui reformasi birokrasi di mana indeks tata kelola (ITK) yang merupakan pendukung semua yang ada di Zona Integritas (ZI),” kata Iqbal, Selasa (13/2/2018).

Untuk itu dasar hukum Kemenpan untuk menuju ZI ada dua yang pertama perubahan tata kelola khusunya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dalam kerangka logis penilaian dimana pengungkit 60 persen dan hasil 40 persen, untuk pengungkit terbagi 4 pertama penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM dan terakhir penguatan akuntabilat kinerja.

“Sedangkan hasil merupakan terwujudnya Pemerintah yang bersih dan bebas KKN dan terwujudnya peningktan kualitas pelayana public kepada masyarakat”, Jelasnya.

Sementara, sistem penilaian indikator pengungkit harus memiliki inovasi atas kegiatan, “Dan seluruh kegiatan dilaksanakan dengan baik,” pungkas Iqbal.

Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here