Sandi Sebut Ada Pihak Memobilisasi Becak ke Jakarta

 

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno sudah mengetahui kedatangan becak dari daerah ke Jakarta karena ada pihak yang memobilisasi.

Menurut Sandi pihak yang mengorganisir para tukang becak untuk datang ke Jakarta dari kelompok politik. Hal ini diketahui setelah mendapat laporan adanya sejumlah becak yang turun dari truk di daerah Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.

“Ada mobilisasi dengan pakai truk, tapi jangan dibesar-besarkan, karena kalau ada politik dibelakangnya, ini buih-buihnya,” ujar Sandi seperti diberitakan Antara, Minggu (28/1).

Lebih lanjut Sandi menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas mobilisasi truk pengangkut becak dari daerah ke Ibu kota. Tindakan tersebut yakni berupa pengusiran hingga peringatan. Ia telah menginstruksikan para Walikota untuk memantau wilayah masing-masing terkait kehadiran becak.

Meskipun begitu Sandi tidak melarang arus urbanisasi, namun warga daerah yang mengadu nasib di Ibu Kota harus memiliki keahlian dan kepastian tempat tinggal.

“Kami sampaikan pesan kepada yang mobilisasi bahwa Jakarta tidak akan diam, tidak akan lengah, terhadap kegiatan mobilisasi di wilayah kita,” ujar Sandi

Previous articleMaju Jadi Caleg, Vicky Shu Jadi Kader Partai Demokrat
Next articleYusril: UU Melarang Polisi Jadi Penjabat Gubernur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here