Fraksi PKS Ajak Generasi Milenial Peduli Persoalan Bangsa

Jakarta, PONTAS.ID – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR mengumumkan karya-karya terbaik ajang kreativitas generasi milenial.

Ajang kreativitas berhadiah Rp 27 juta yang mengangkat tema Kepahlawanan Zaman Now: Berkhidmat Untuk Rakyat itu diumumkan Ketua Fraksi, Jazuli Juwaini di dampingi Sekretaris Fraksi PKS, Sukamta.

Ada tiga kategori karya terbaik dalam ajang ini, yaitu vlog, desain kaus, dan desain meme. Sebanyak 350 karya pelajar dan pemuda dari seluruh Indonesia diterima oleh panitia dalam ajang ini.

Jazuli mengatakan, ajang tersebut dimaksudkan untuk menggali kreativitas generasi muda tentang kekayaan ide generasi zaman now. Jazuli mengaku surprise dengan kreativitas yang muncul dari para peserta.

Menurutnya, melalui ajang kreativitas ini, lanjut Jazuli, pihaknya ingin mengajak generasi muda atau generasi zaman now untuk memunculkan semua potensi kreatif yang dimilikinya tapi dalam frame dan semangat kepedulian terhadap rakyat.

Dengan begitu, lanjut Anggota Komisi I DPR ini, ada dua tujuan sekaligus yang ingin dicapai oleh Fraksi PKS dengan ajang ini.

“Pertama, untuk mengapresiasi ide, gagasan, dan karya-karya kreatif generasi muda. Anak muda ‘zaman now’ memang identik dengan sifat kreatif, inisiatif, dan percaya diri. Fraksi PKS respek apresiatif, dan mendorong kreativitas tersebut supaya terus tumbuh,” ucapnya di Fraksi PKS, Kamis (25/1/2018).

Selanjutnya, kata Jazuli, melalui ajang tersebut diharapkan generasi milenial peduli terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat sekarang ini.

Dia berharap, generasi milenial tak hanya kreatif, melainkan peduli terhadap bangsanya. “Itulah ciri dan karakter kepemimpinan ke depan,” katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here