Pasca Gempa, Listrik Wilayah Banten Alami Pemadaman

Ilustrasi Pemadaman Listrik Wilayah Banten, (Foto:Ist)

Tangerang, PONTAS.ID – Gempa yang terjdi pada siang hari tadi mengakibatkan beberapa pasokan listrik wilayah di Banten sempat mengalami pemadaman, pasca guncangan gempa pada Selasa (23/1/2017) Pukul 13.34 WIB sebesar 6,1 skala richter (SR). Namun, saat ini kondisi pasokan listrik kembali normal.

Manager Humas PLN Distribusi Banten Muharman mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengupayakan pemulihan jaringan. “Pemulihan jaringan tersebut untuk memastikan pasokan listrik ke daerah yang berdampak, agar dapat kembali normal akibat gempa,” kata Muharman, Tangerang, Selasa, (23/1/18).

Menurut dia, terdapat ratusan rumah di wilayah Banten yang mengalami kerusakan akibat guncangan hebat gempa tersebut dan mengakibatkan kerusakan jaringan listik.

“Akibat kerusakan itu, terjadi pemadaman listik di sejumlah kecamatan. Seperti di Panggarangan, Cihara, Cibeber, Cilongrang, dan Bayah. Untuk itu, kami mohon maaf kepada para pelanggan,” sebutnya.

Saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan kelistrikan agar di wilayah yang terdampak parah akibat gempa tetap mendapat penerangan. Meski menjadi pusat gempa tetapi tidak ada jaringan kelistrikan yang menyalurkan listrik ke pelanggan yang mengalami kerusakan. Dia pun memastikan‎ secara keseluruhan pasokan kondisi sistem kelistrikan Banten aman.

“Kami sedang berupaya melakukan proses recovery untuk memulihkan kelistrikan di Lebak. Di beberapa titik sudah pulih seperti semula, dan di sejumlah daerah lain masih padam,” pungkas Muharman.

Previous articlePolisi Didesak Tangkap Pelaku Sweeping di Pamekasan
Next articleApartemen Miring, Diduga Akibat Guncangan Gempa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here