Diperiksa KPK, Zumi: Tanya ke Penyidik

Zumi Zola Gubernur Jambi Diperiksa KPK, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – KPK tak henti-henti untuk mengejar dalam kasus dalam pengembangan asal uang untuk duit ketok APBD Jambi. Hingga saat ini, KPK telah memeriksa lebih dari 40 orang saksi dalam kasus dugaan suap pengesahan APBD Jambi. Zumi Zola selaku Gubernur Jambi kembali membuktikan komitmennya dalam upaya pemberantasan korupsi dan mendukung penuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terbukti, Zumi memenuhi undangan KPK dan mengaku pemeriksaan terhadapnya hanya pendalaman dari sebelumnya. Menurutnya, semua pertanyaan penyidik KPK telah dijawabnya. “Sudah dijawab semua. Untuk detail tanya ke penyidik. Sama seperti yang saya sampaikan kemarin cuma pendalaman,” kata Zumi selaku Gubernur Jambi, Jakarta, Selasa, (23/1/18).

KPK sebelumnya menyebut pemeriksaan Zumi berkaitan dengan pengembangan kasus dari operasi tangkap tangan (OTT) ‘duit ketok’ DPRD Jambi. Kasus itu disebut masih dalam tahap penyelidikan. “Saya enggak tahu (ada tersangka baru atau tidak),” jawab Zumi.

Gubernur Jambi Zumi Zola juga telah diperiksa 2 kali dalam kasus ini. Pertama, ia diperiksa sebagai saksi dalam proses penyidikan untuk tersangka Saifudin dan yang kedua diperiksa sebagai saksi atas pengembangan perkara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here