Ketua KPK, Tahun Politik Penegakan Hukum Terus Berjalan

Agus Raharjo Ketua KPK, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Di tahun 2018 ini memang bisa dikatakan sebagai tahun politik, namun bila ada salah satu calon Kepala Daerah yang tersangkut dengan tindak pidana korupsi hukum terus berjalan, seprti dikatakan oleh Ketua KPK Agus Rahardjo menolak usulan Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar aparat penegak hukum menunda proses hukum yang melibatkan peserta pilkada. Ia menuturkan, hal itu akan menyulitkan kerja KPK selama pilkada berlangsung.

“Bagi KPK kalau misalnya begitu kan sulit. Selama pilkada kita nggak boleh OTT, padahal di KPK juga di dalam UU-nya juga nggak ada SP3. Itu kan malah memberikan kesan ke masyarakat ‘orang ini bermasalah, jangan dipilih’, kan begitu,” kata Agus selaku Ketua KPK, Jakarta, Kamis, (11/1/18).

Meski menolak saran tersebut, Agus mengantisipasi agar kriminalisasi saat pilkada tidak akan terjadi. Ia juga menyebut pihaknya akan mengumpulkan tim untuk mencegah terjadinya abuse of power.

“Jangan sampai terjadi memang kriminalisasi, abuse of power jangan sampai terjadi. Saya akan mengumpulkan tim penindakan kami untuk kemudian itu tidak terjadi lagi yang dikeluhkan tadi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here