Yura Yunita, Komen Negatif Nggak Penting

Penyanyi Yura Yunita, (Foto: Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Penyanyi muda yang sedang naik daun, Yura Yunita rupanya memiliki perhatian lebih terhadap anak muda masa kini, khususnya dalam kehidupan bermedia sosial. Ia menyerukan anti hoax, mendukung Netizen Asik serta media sosial secara bijak dan positif. Belakangan ini banyak pengguna sosmed belakangan ini justru kurang bijak dalam memanfaatkan sosmed. Seperti misalnya menebar kebencian, berita hoax, sampai komentar-komentar negatif.

“Hari ini aku berkontribusi di acara Siberkreasi Netizen Fair. Aku mensupport Netizen Asik. Netizen Asik itu penting banget buat komen positif, posting-posting yang positif. Jadi please jangan komen-komen lagi yang negatif, komen bullying. Komen negatif itu enggak penting,” kata Yura, Jakarta, Jumat, (29/12/17).

Pelantun tembang Cinta dan Rahasia ini bercerita, dirinya pernah mengalami kejadian buruk di media sosial. Ia menjadi korban bullying. Oleh karena itu, kampanye Siberkreasi menurutnya sangat penting, terutama bagi generasi milenial.

“Makanya perlu banget dikasih pendidikan, pengarahan apalagi anak-anak milenial yang baru tumbuh yang baru kenal digital. Enggak boleh salah,” ujarnya.

Penyanyi mojang Bandung ini menambahkan, pengguna media sosial aktif saat ini adalah generasi milenial. Ia pun berpesan agar peran orang tua dalam memberikan pengawasan anak dalam menggunakan media sosial ditingkatkan.

“Mayoritas pengguna digital anak-anak milenial dan juga generasi Y sekarang yang paling banyak aware sama dunia digital. Banyak yang ikut-ikutan dikasih HP, internetan tapi enggak ngerti cara pakainya gimana, orangtuanya yang belum melek digital, orang tuanya yang dulu enggak ngikutin digital tiba-tiba kaget dengan adanya perubahan digital seperti ini,” imbuhnya.

Previous articlePLN Siap Perkuat Pasokan Listrik Asian Games 2018
Next articleDensus Antikorupsi Jalan Usai Pansus Hak Angket KPK DPR Selesai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here