Bhayangkari Makassar Peringati Hari Ibu dengan Baksos

Bakti sosial Bhayangkari Tabes Makassar dalam rangka Peringati Hari Ibu

Makassar, PONTAS.ID – Bhayangkari cabang Tabes Makassar memperingat hari ibu yang ke 89 dengan melaksanakan bakti sosial (Baksos), Rabu (27/12/2017). Yang pertama sekali dilakukan dengan menyambangi empat rumah, yang keempatnya ditinggali wanita berusia tua dan hidup sebatang kara di Kecamatan Biringkanaya Makassar.
Di sini para ibu memberikan sembako kebutuhan ibu-ibu sebatang kara itu.
Masing-masing rumah tersebut berlokasi di jalan Paccerakang, jalan Lanraki dan Telkomas.
Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tabes Makassar Ny. Mamiek Anwar Efendi didampingi Ibu wakil ketua Ny. Ulli Hotman Sirait beserta puluhan pengurus bhayangkari lainnya.
Mengawali bakti sosial di jalan Paccerakang, Ny. Mamiek beserta rombongan mengunjungi salah satu rumah warga yang tinggal sendiri dirumahnya. Lalu, Ny. Mamiek melanjutkan aksi sosialnya di Jalan Lanraki dan jalan telkomas.

Pada setiap lokasi yang dikunjungi, Ny. Mamiek dan rombongan memberikan bantuan berupa beberapa bahan pokok makanan. Di sela-sela kunjungan, Ny. Mamiek tampak bercengkrama dengan pemilik rumah. Ny. Mamiek tampak terharu melihat kondisi tempat tinggal yang sudah tidak layak dihuni ini.
Ketua bhayangkari cabang Tabes Makassar mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan bhayangkari cabang tabes Makassar dalam rangka hari ibu.
“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat bagi ibu-ibu yang benar-benar membutuhkan dan menjadi ibadah bagi kita semua”, harap Mamiek.

Tidak berhenti sampai disitu, aksi sosial istri-istri polisi ini berlanjut di Polsek Biringkanaya yaitu pemberian vaksin Difteri kepada balita. Diharapkan kedepannya para balita ini tumbuh sehat demi masa depan bangsa Indonesia.
Di perjalanan kembali ke Mako Polrestabes Makassar, wanita berseragam merah jambu ini juga membagikan makanan kepada tukang becak yang sedang beristirahat di tempat mangkalnya. (Knt)
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here