Tanggap Darurat Dicabut, Pariwisata Bali Kembali Normal

Pariwisata Bali kembali menggeliat pasca erupsi Gunung Agung

Denpasar, PONTAS.ID – Pariwisata Bali kembali normal pasca erupsi Gunung Agung. Hal ini disampaikan Menteri pariwisata Arief Yahya.

“Pariwisata Bali sudah kembali normal. Hal itu ditunjukkan angka kehadiran wisman, biasanya rata-rata 15 ribu (per hari), sempat turun 2.000 (per hari), hari ini sudah mencapai 12.300 (per hari),” kata Arief saat konferensi pers usai menghadiri Rapat Terbatas di di Werdhapura Village Center, Sanur, Bali, Jumat (22/12/2017) malam.

Dia mengatakan angka tersebut sudah mencapai sekitar 80 persen dari angka normal. “Saya berharap rekan-rekan media di sini menjaga suasana yang mulai kondusif ini,” katanya.

Dampak erupsi Gunung Agung, kata Arief, hanya di radius 8-10 kilometer dari kawah gunung tersebut.

Dia juga mengungkapkan bahwa status tanggap darurat sudah dicabut dan selanjutnya pihaknya akan melakukan pemasaran besar-besar agar wisatawan datang kembali ke Bali.

“Anggaran Rp100 miliar yang akan kita serahkan kepada Gubernur (Bali) untuk memimpin pemasaran di Bali,” ungkapnya.

Menpar juga mengatakan dirinya dengan Menteri Perhubungan telah membahas alat transportasi agar memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan di Bali.

“Terkait dengan perhubungan sudah kita selesaikan dengan Menhub, sudah rapat tiga jam di sini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan di Bali,” jelasnya. (Knt)

Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here