PLN Targetkan 1.000 Stasiun Penyedia Listrik Umum Terpasang di 2017

Jakarta, PONTAS.ID – PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menargetkan dapat memasang 1.000 Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) hingga akhir 2017. Saat ini, PLN Disjaya sudah memasang 924 SPLU yang tersebar di seluruh wilayah kerjanya.

General Manager PLN Disjaya, Ikhsan Asaad mengatakan, meningkatnya perkembangan kendaraan listrik di Indonesia, khususnya di Jakarta, perlu didukung juga dengan infrastruktur pengisian kendaraan listrik yang mumpuni. Oleh sebab itu, pihaknya pun siap menyediakan infrastruktur pengisian kendaraan listrik berupa charging station atau SPLU.

“Sampai Desember 2017 ini, PLN Disjaya sudah memasang 924 SPLU yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN Disjaya. PLN Disjaya menargetkan pemasangan 1.000 SPLU hingga akhir tahun 2017 nanti,” ujar Ikhsan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Untuk mencapai target tersebut, PLN Disjaya menggandeng BMW Group Indonesia yang merupakan perusahaan teknologi kendaraan premium yang memiliki kesamaan komitmen dan dukungan dalam mengembangkan infrastruktur pengisian kendaraan listrik.

“Dengan dukungan penuh dari BMW Group Indonesia, PLN Disjaya akan terus mengembangkan teknologi SPLU mengikuti perkembangan teknologi kendaraan listrik yang semakin maju dan canggih,” jelasnya.

Dalam memudahkan pengguna kendaraan listrik dalam mencari SPLU, Ikhsan menambahkan, seluruh lokasi SPLU yang sudah terpasang, dapat dicari melalui Google Maps, atau fitur aplikasi PLN Mobile.

“Di Google Maps dengan kata kunci SPLU PLN, serta juga dapat dicari pada fitur aplikasi PLN Mobile yang dapat diakses melalui gadget berbasis Android maupun IOS,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here