Pemprov DKI Gelar Nikah Massal Gratis di Malam Tahun Baru

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno

Jakarta, PONTAS.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar nikah massal gratis pada akhir tahun 2017. Warga cukup mendaftarkan diri serta menyerahkan berkas administrasi.

“Bebannya akan kita tanggung. Keren banget itu kan, nikah pas malam tahun baru dan dirayakan seluruh warga Jakarta,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).

Sandi mengatakan, banyak orang yang akan mengingat pernikahan tersebut. Sebab, nikah pada malam tahun baru menjadi momen yang berkesan.

“Mereka akan mengingat ‘oh nikahnya di 31 Desember’. Januari sudah ada kembang apinya. Sah..sah..saya terima nikah dan kawinnya ‘dor’ (suara petasan) gitu,” ungkap Sandi.

Lanjutnya, konsep ini masih digodok Biro Tata Pemerintahan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Acara ini juga berlaku bagi pasangan yang sudah berkeluarga tapi belum memiliki surat nikah.

“Kasihan warga mungkin enggak punya uang, mereka baru nikah secara agama tapi belum memiliki surat resmi dari negara. Ini kita dorong,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here