Puncak Arus Balik, Begini Antisipasi Jasa Marga

Gerbang Tol Cikarang Utama 2

Jakarta, PONTAS.ID – PT Jasa Marga terus mengatur kegiatan proyek yang berpotensi mempengaruhi kondisi lalu lintas selama periode libur panjang, yang puncaknya tepat hari ini, Minggu (3/12/2017). Buka tutup lalu lintas juga dilakukan di Rest Area Km 62 dan Km 42 arah Jakarta saat terjadi kepadatan menuju Rest Area.
“Kami operasikan Parking Bay di Km 58 dan Km 34 arah Jakarta guna mengurangi kepadatan di Rest Area,” jelas AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru melalui siaran pers yang diterima PONTAS.id, Minggu (3/12/2017).
Peningkatan kapasitas Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama dilakukan dengan memanfaatkan gardu reversible dan gardu portable menjadi 31 gardu keluar (arah Jakarta), “Juga rekayasa contraflow untuk meningkatkan kapasitas lajur di Km 67 dan Km 62 arah Jakarta dari 3 lajur menjadi 4 lajur. dilakukan atas diskresi pihak kepolisian,” imbuh Heru.
Pihaknya kata Heru telah menempatkan petugas dan unit layanan lalu lintas pada lokasi rawan kepadatan sekaligus untuk percepatan response time penanganan gangguan lalu lintas, “Termasuk memaksimalkan fungsi media komunikasi antara lain twitter dan JMCARe,” kata dia.
Jasa Marga memprediksi hari ini, pada puncak arus balik libur panjang Maulid Nabi 2017, 92.000 kendaraan kembali ke Jakarta. Jumlah ini menunjukkan kenaikan volume lalu lintas yang cukup signifikan, yaitu sebesar 8% dari lalin normal GT Cikarang Utama (85.000 kendaraan).
Jasa Marga kembali menghimbau pengguna jalan untuk memastikan BBM dan menyiapkan perbekalan yang cukup, “Memastikan kecukupan saldo minimal sesuai tarif perjalanan yang akan ditempuh sebelum memasuki jalan tol,” tutupnya.
Sebagai layanan informasi bagi pengguna jalan tol, Jasa Marga menyiapkan Call Center 24 jam di nomor telepon 14080. Informasi terkait Jalan Tol juga dapat diakses melalui akun Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya), Instagram @official.jasamarga, Aplikasi Mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notifications. Atau mengunjungi laman http://www.jasamarga.com
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here