Resmi, Golkar Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Plt Ketum Partai Golkar, Idrus Marham Saat Membacakan Rekomendasi Dukungan kepada Khofifah dan Emil di Pilgub Jatim
Plt Ketum Partai Golkar, Idrus Marham Saat Membacakan Rekomendasi Dukungan kepada Khofifah dan Emil di Pilgub Jatim

Jakarta, PONTAS.ID – Partai Golkar resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jawa Timur 2018. Ini menambah dukungan resmi bagi Khofifah-Emil setelah mendapat surat rekomendasi dari Partai Demokrat.

Plt Ketum Golkar Idrus Marham menyampaikan secara resmi mendukung Khofifah-Emil. Salah satu pertimbangan Golkar adalah mendapat masukan dari kiai-kiai di Jawa Timur untuk mendukung pasangan ini.

“Dengan ucapan bismillah, saya tetapkan Khofifah Indar Parawansa dan Saudara Emil Elestianto sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur,” ujar Idrus usai memberikan dukungan resmi kepada Khofifah-Emil dilakukan di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (22/11/2017).

Sementara itu, Khofifah menyampaikan rasa terima kasih kepada Partai Golkar karena telah mendapat rekomendasi resmi maju ke Pilgub Jatim. Masih ada dua partai pendukung lain yang belum memberi rekomendasi resmi, yakni PPP dan Hanura.

“Saya, Khofifah Indar Parawansa dan Pak Emil Dardak, kami berdua mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar dan DPP Partai Golkar pada hari ini telah memberikan rekomendasi kepada kami,” sebut Khofifah.

Sayangnya, Emil tidak ikut memberi pernyataan resmi dalam kesempatan ini. Bupati Trenggalek itu adalah politikus PDIP yang dinilai mbalelo karena tidak mengikuti garis keputusan partai.

PDIP sendiri telah memutuskan mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas bersama PKB. Keduanya adalah partai pemilik kursi terbanyak di DPRD Jatim.

Sementara itu, Golkar memiliki 11 kursi dan Demokrat 13 kursi. Tanpa PPP dan Hanura, sebenarnya Khofifah-Emil sudah mengantongi tiket untuk berlaga di Pilgub Jatim pada 2018.

Previous articleKasus Dugaan First Travel Masih dalam Penyidikan Lanjutan
Next articleMega Bintang Ronaldo Tembus 100 Gol di Ajang Eropa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here