Mega Bintang Ronaldo Tembus 100 Gol di Ajang Eropa

Cristiano Ronaldo Tembus 100 Gol di Ajang Eropa
Cristiano Ronaldo Tembus 100 Gol di Ajang Eropa

JAKARTA, PONTAS.ID – Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo masih mampu memberikan hasil terbaiknya di Liga Champions, walau penampilan sang mega bintang Ronaldo seret gol di ajang LaLiga. Pemain yang saat ini berusia 32 tahun sukses menembus 100 gol di Kompetisi Eropa bersama Real Madrid.

Torehan tersebut didapat Ronaldo, kala Madrid menang 6-0 atas APOEL di laga penyisihan Grup H, Rabu 22 November 2017, dini hari WIB. Di laga tandang tersebut, Ronaldo menyumban dua gol untuk Los Blancos.Dua gol tersebut membuat Ronaldo sukses menembus 100 gol di Kompetisi Eropa. Dengan rincian 98 gol di Liga Champions dan dua gol di Piala Super Eropa.

Eks pemain Manchester United itu hanya butuh 94 pertandingan untuk bisa mencapai rekor tersebut. Artinya, Ronaldo mencatat rataan 1,06 gol per laga.

Ronaldo saat ini, masih memuncaki daftar top skorer Liga Champions musim ini dengan delapan gol. Capaian ini berbanding terbalik dengan situasnya di LaLiga, di mana baru mencetak satu gol dari delapan laga. Selain itu, Opta melaporkan bila kemenangan 6-0 atas APOEL juga menjadi skor terbesar yang diraih Madrid dalam laga tandang di Liga Champions. Mengalahkan rekor kemenangan 6-1 atas Galatasaray dan Schalke 04 yang dicatat pada 2013/2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here