Garuda Muda Yakin Menang Lawan Suriah

Press Conference Timnas Indonesia U-23 Hadapi Timnas Suriah U-23
Press Conference Timnas Indonesia U-23 Hadapi Timnas Suriah U-23.

Jakarta, PONTAS.ID – Hadapi Timnas Suriah U-23 dalam uji coba internasional, Timnas Indonesia U-23 percaya diri (pede) bisa membungkam tim dengan julukan Elang Qasioun,┬ádi Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (16/11/2017).

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti mengatakan, Garuda Muda akan menerapkan pola permainan yang lain dari biasanya untuk meredam agresivitas permainan Suriah U-23 yang dikenal memiliki kelebihan dalam tinggi badan.

“Kami sudah melihat video permainan Suriah. Untuk mengatasi mereka, kami juga banyak menggunakan long ball dan Coach Luis menginginkan para pemain tengah untuk support dari second line. Semua pemain Suriah perlu diwaspadai, karena mereka memiliki fisik dan kecepatan yang bagus,” ujar Bima.

Selain itu, Bima menjelaskan, beberapa pemain mendapat tugas khusus untuk menjebol gawang tim tamu.
Strategi itu, perlu dilakukan mengingat tim pelatih mewaspadai semua pemain Suriah U-23.

“Semua pemain dalam kondisi siap. Proses latihan berjalan bagus dan kami percaya akan menunjukkan kualitas permainan yang berbeda,” jelasnya.

Laga kontra Timnas Suriah U-23 menyisahkan sedikit kenangan untuk bek Hansamu Yama Pranata.

Pemain Barito Putera ini pernah dipermalukan tim tamu pada 2015 lalu di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.
Baca: PSM Minta Marquee Player Dipertahankan
Saat itu, Hansamu bermain untuk Timnas U-23 di bawah asuhan Pelatih Aji Santoso. Dalam dua kali uji coba Indonesia kalah 0-3 dan bermain imbang 1-1.

Makanya, Hansamu mengingatkan rekan-rekannya bahwa melawan Suriah tidak mudah, karena merupakan salah satu tim kuat dari kawasan Timur Tengah.

“Suriah merupakan tim bagus, kami pernah bertemu di era Coach Aji. Dulu kami pernah uji tanding dan mereka tim kuat,” ujarnya.

Laga uji coba internasional melawan Timnas Suriah U-23 merupakan bagian dari persiapan Indonesia menghadapi Asian Games 2018.

Pelatih Luis Milla masih ingin melihat dan memberikan kesempatan kepada pemain baru untuk unjuk kemampuan sehingga nantinya bisa menjadi tolak ukur siapa saja yang dipanggil tahun depan.

Seteleh melawan Timnas Indonesia U-23, Timnas Suriah U-23 akan melawan Timnas Indonesia senior, Sabtu (18/11/2017).

Penulis: Hendrik Simorangkir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here