Kejaksaan Periksa Kendaraan Lelang Kasus Trading DNA Pro

Jakarta, PONTAS.ID – Kabar baik datang bagi para korban penipuan investasi robot trading DNA Pro. Pasalnya, barang rampasan tindak pidana akan dilelang dan dibagikan melalui Pengurus Asosiasi Korban Investasi Berjuang Bersama DNA Pro (PKIBB) yang diketuai oleh Rian Firmansyah, SH.

Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Negeri Bandung mengadakan pemeriksaan Kendaraan lelang yang diselenggarakan pada Kamis, 06 Juni 2024.

“Pemeriksaan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam proses pelelangan barang-barang yang disita dalam Perkara DNA Pro yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Bandung,” ujarnya kepada pewarta Sabtu (8/6/2024).

Rangkaian Pemeriksaan

Menurutnya Barang-barang yang akan dilelang meliputi Mobil mewah dan Motor mewah. Adapun maksud kunjungan terkait penyelesaian Barang Rampasan pada Kejaksaan Negeri Kota Bandung dengan PKIBB bersama dengan KJPP Asnawi dan rekan, Tim Mekanik, dan Kejaksaan Negeri Kota Bandung.

Sementara itu, pemeriksaan barang lelang dihadiri Kepala Bidang Benda Sitaan dan Barang Rampasan pada Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung RI bapak Joko Yuhono, Kepala Sub Bidang Barang Rampasan pada Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Republik Indonesia Aditya Aria Putra, Jaksa Ahli Madya pada Pusat Pemulihan Aset Didit Koko Prastowo, jajaran staf Pidana Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bandung, Kepala Rupbasan Bandung Aditya Wahyu Rahmadani, didampingi Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan, Tri Endah Setiowati.

Selanjutnya, ia membeberkan tujuan dan manfaat Lelang barang sitaan ini dilakukan untuk:

1. Transparansi:

Memastikan bahwa proses pelelangan dilakukan secara terbuka dan dapat diawasi oleh publik.

2. Akuntabilitas:

Menjamin bahwa hasil dari pelelangan ini akan dimanfaatkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

3. Optimalisasi Aset:

Mengoptimalkan penggunaan barang-barang sitaan agar dapat memberikan manfaat ekonomi yang maksimal.

Ia berharap kejaksaan Negeri Bandung berkomitmen untuk terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap langkah yang diambil, demi keadilan dan kemanfaatan publik.

Sebagai informasi, untuk lebih lanjut mengenai proses pemeriksaan dan pelelangan barang, publik dapat menghubungi Ketua Asosiasi PKIBB Rian Firmansyah, SH atau melalui website resmi pelelangan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan.

 

Penulis: Rahmat Mauliady
Editor: Fajar Virgyawan Cahya

 

 

 

Previous articlePerluas Informasi ‘Kasus Vina’, Polda Jabar Siapkan Hotline
Next articleKetua MPR Ingatkan Pers Miliki Tanggungjawab Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here