Bamsoet: Tak Ada yang Salah Punya Hobi Koleksi Kendaraan Mobil-Motor

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meresmikan Basko Auto Galery di Jakarta, bertepatan dengan Halalbihalal dan Perayaan HUT ke-6 Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI). Tempat ini bisa menjadi destinasi hangout baru bagi anggota MBI maupun komunitas otomotif lainnya.

Tak hanya menampilkan koleksi motor dan mobil Ketua Dewan Penasihat MBI Basrizal Koto, di sini juga tersedia aula serbaguna.

“Tidak ada yang salah dari memiliki hobi mengoleksi berbagai kendaraan, baik mobil maupun motor. Karena selain bisa melepaskan penat dari aktivitas keseharian, melalui hobi kita juga bisa berkumpul dengan kawan-kawan yang memiliki satu kegemaran, sekaligus merekatkan ikatan kebangsaan,” kata Bamsoet, Minggu (19/5/2024).

“Kita juga bisa saling tukar informasi dan pengetahuan. Bahkan tidak menutup kemungkinan juga bisa membuka usaha bersama dan menggerakkan ekonomi nasional,” imbuhnya.

Lebih lanjut ketua DPR RI ke-20 ini mengapresiasi langkah MBI yang aktif menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di berbagai daerah sepanjang bulan Ramadhan 2024. Misalnya saja bakti sosial di Surabaya, yang bekerja sama dengan Ditlantas Polda Jawa Timur. Lalu kegiatan di Sukabumi yang turut menggandeng Yon Armed 13 Nanggal Sukabumi, serta di Bekasi bersama Pesantren Assyifa.

“Berbagai kegiatan tersebut menjadi bukti bahwa MBI selalu terus tumbuh sebagai komunitas otomotif yang semakin solid dan berkomitmen menjaga inklusifitas dengan semangat persaudaraan tanpa batas. Dengan menjunjung tinggi semangat persaudaraan, MBI telah menempatkan social brotherhood sebagai napas organisasi,” jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) ini menekankan semangat kebersamaan yang dibangun dalam komunitas otomotif merupakan manifestasi dari nilai kebangsaan yang harus terus dirawat dan dipelihara. Apalagi menurutnya ke depan tantangan kebangsaan kian kompleks, seiring perkembangan zaman ditambah kemajuan teknologi.

“Semangat persaudaraan yang tumbuh dan berkembang dalam komunitas otomotif harus dapat dimanifestasikan menjadi semangat dan komitmen kolektif oleh segenap elemen bangsa. Semangat brotherhood yang kuat dari komunitas otomotif, harus dapat dibangun dan dikembangkan agar menjadi modal sosial yang sangat penting untuk merekatkan kohesi ikatan kebangsaan,” pungkas Bamsoet.

 

Previous articleWisuda SMK – SMA Yadika Bangil Berlangsung Meriah, Kepsek : 169 Siswa Lulus!
Next articleMPR Suarakan Semangat Nasionalisme di Hari Kebangkitan Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here