MPR Suarakan Semangat Nasionalisme di Hari Kebangkitan Nasional

Lestari Moerdijat
Lestari Moerdijat

Jakarta, PONTAS.ID – Hari ini tepat tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mendorong masyarakat terus menggelorakan semangat persatuan dan nasionalisme. Langkah ini sebagai upaya untuk mewujudkan cita-cita pembangunan RI.

“Sejumlah upaya untuk mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa membutuhkan dorongan semangat untuk mewujudkannya. Dibutuhkan kebangkitan setiap anak bangsa yang didasari tumbuhnya semangat persatuan dan nasionalisme dalam keseharian,” katanya, Senin (20/5/2024).

Lestari atau yang akrab disapa Rerie itu menilai peringatan Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum untuk menyatukan kekuatan setiap elemen bangsa guna mewujudkan cita-cita bersama dalam berbangsa dan bernegara.

Dia berharap perbedaan yang dimiliki bangsa dapat dijadikan kekuatan untuk bangkit, dengan mengedepankan nasionalisme yang utuh.

Legislator dari Dapil II Jawa Tengah itu menekankan di tengah berbagai tantangan yang dihadapi saat ini, maka Indonesia butuh jawaban dengan dukungan penuh partisipasi aktif seluruh masyarakat.

“Setiap anak bangsa harus mampu mewujudkan semangat persatuan dan nasionalisme mulai di lingkungan terkecil di keluarga hingga masyarakat,” katanya.

Di samping itu, anggota Majelis Tinggi Partai NasDem ini menegaskan pemangku kepentingan, baik di tingkat pusat maupun daerah, harus bisa menjadi teladan dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur secara merata berdasarkan Pancasila.

Previous articleBamsoet: Tak Ada yang Salah Punya Hobi Koleksi Kendaraan Mobil-Motor
Next articleMPR: Demokrasi Jadi Tantangan Wujudkan Indonesia Emas 2045

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here