Perumda Tirta Kanjuruhan Jalin Kerjasama Dengan BTN Malang Dalam Perluasan Pembayaran Non Tunai

Malang, PONTAS.ID- Perumda Tirta Kanjuruhan dan Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Malang telah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama yang bertujuan untuk memperluas akses pembayaran non tunai dan pengembangan operasional, penandatanganan perjanjian ini berlangsung di Kantor Perumda Tirta Kanjuruhan hari Rabu kemarin, (27/3/2024).
Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh jajaran Direksi Perumda, antara lain Direktur Utama, H. Syamsul Hadi, Direktur Umum, Tutik Wadjawati, Direktur Teknik, Haris Fadilah.
Wahjoe Darmawan, selaku Kabag Humas saat ditemui, Kamis (28/3/2024) mengatakan bahwa Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan, sudah bekerjasama dengan pihak BTN. “Diharapkan dalam kerjasama ini dapat memperluas akses masyarakat terhadap layanan pembayaran non tunai yang semakin penting dalam era digital ini,” kata Wahjoe saat dikonfirmasi.
Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat dapat melakukan transaksi secara lebih efisien dan aman. “Kami menyampaikan terima kasih kepada BTN dengan kerjasama berbagai program yang telah dilaksanakan sangat banyak memberikan manfaat bagi Perumda”tambah Wahjoe.
Kerjasama ini, lanjut Wahjoe, merupakan langkah strategis bagi BTN untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat dan memperluas pembayaran non tunai di wilayah Malang.
“Bahwa kerjasama ini sebagai wujud  sinergi pentingnya menciptakan inovasi secara terus menerus di segala bidang, kita punya jargon setiap hari dengan inovasi, untuk itu kerjasama dengan BTN ini dapat dikembangkan terus untuk program-program yang lain,” imbuhnya.
Dalam kesempatan itu, pihaknya mengajak BTN sebagai perbankan yang fokus pengembangan perumahan. “Diharapkan ke depan dapat turut membantu keinginan lebih dari 500 karyawan Perumda untuk mendapatkan akses kepemilikan rumah,” ujar Kabag Humas.
Menurut penuturan Wahjoe, Karyawannya tersebar di semua wilayah Malang Raya, untuk itu pihaknya sangat berharap BTN memiliki peluang membantu kepemilikan rumah para karyawan untuk dapat memiliki rumah di wilayahnya kerja masing-masing.
Sementara itu dilain kesempatan, Turmono, Branch Manager BTN Malang, menyatakan bahwa kerjasama ini membawa Perumda Tirta Kanjuruhan sebagai perusahaan pengelola air minum rujukan nasional. Dikarenakan, lanjut Turmono, selalu mengupdate tata kelolanya berbasis IT.
“Perumda bisa menjadi rujukan bagi perusahaan lainnya di jawa dan luar jawa, karena tata kelolanya berbasis kekinian,” ujarnya.
Bahkan, masih kata Turmono, Perumda juga bersinergi dengan pihak lain yang berorientasi pada tata kelola air serta pelestarian lingkungan hidup bersama Perhutani, termasuk dengan asosiasi pengembang.
“Kami siap membantu program go green bersama Perhutani, termasuk sinergi dengan asosiasi pengembang juga menjadi fokus ke depan, dimana BTN dapat mendorong pengembangan perumahan. Program ini diharapkan memberikan keunggulan kompetitif bagi kedua instansi dan BTN siap untuk sukses bersama-sama dalam kerjasama ini,” pungkasnya.
Penulis : Bagus Yudistira
Editor: Fajar Virgyawan Cahya
Previous articleDemi Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Indramayu Akan Tanggung Premi BPJS Ketenagakerjaan Bagi 7 Ribu Orang
Next articleUsia Lebaran, Partai Gelora Gelar Konsolidasi Nasional Bahas Hasil Pemilu 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here