Dampingi SBY Tengok Pabrik Pembuatan Boneka, Ini Kata Syarief Hasan

Cianjur, PONTAS.ID – Wakil ketua MPR Syaief Hasan mendampingi Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi pabrik boneka Aurora World Cianjur, Rabu (10/1/2024). Kedatangan Syarief Hasan beserta SBY disambut pemilik Aurora Hong Ki Ho, beserta puluhan karyawannya.

Pada kunjungan tersebut, keduanya melihat dari dekat proses pembuatan boneka di Aurora. Dimulai dari persiapan, pemotongan bahan hingga proses perangkaiannya. SBY dan Syarief Hasan juga berkesempatan melihat produk-produk Aurora yang sudah siap dilempar ke pasar. Namun, disetiap proses produksi yang dilalui, puluhan karyawan beramai-ramai meminta foto bersama kepada kedua tokoh partai Demokrat tersebut. Bahkan, sesekali terlihat saling berebut, agar tidak tertinggal kesempatan berfoto bersama. Dan itu membuat, kegaduhan tersendiri. Tetapi baik SBY maupun Syarief melayani permohonan foto bersama, itu dengan tersenyum.

Usai kunjungan, Syarief Hasan menyampaikan dukungannya kepada Aurora World Cianjur. Terutama dukungan untuk terus melakukan ekspansi pasar ekspor ke berbagai negara yang belum terjamah.

“Ekspansi pasar, itu akan menimbulkan kebutuhan produksi lebih besar. Dan itu berarti peluang membuka lapangan kerja baru juga kian meningkat. Padahal, saat ini saja, jumlah karyawan Aurora sudah mencapai 3.500 orang. Kalau bisa ditingkatkan, maka lapangan kerja buat masyarakat Cianjur akan bertambah pula,” ungkap Syarief Hasan.

Pemerintah, menurut Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, itu sepantasnya ikut mendorong agar Aurora bisa terus melanjutkan ekspansinya. Misalnya dalam bentuk kemudahan viskal maupun keluar masuknya barang. Apalagi, beberapa jenis bahan kebutuhan Aurora, masih didatangkan dari luar negeri.

“Kalau pemerintah turut memberi kemudahan, misalnya dalam bentuk fiskal maupun keluar masuknya barang, itu akan mendongkrak kegiatan ekspansi. Apalagi, Aurora juga tengah bersiap memperbesar produksi, paska sedikit meredup selama pandemi covid,” tutup Syarief Hasan.

Selama ini, Aurora menjadi perusahaan manufaktur pembuatan boneka yang kerap dikunjungi oleh tokoh-tokoh politik hingga pemerintahan. PT Aurora World Cianjur, dikenal sebagai produsen boneka bermerk dagang Aurora World. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2011, dan produksinya lebih banyak berorientasi terhadap pasar ekspor.

Previous articleBupati dan Istri Hadiri Pengajian BKMT
Next articleKetua MPR Ajak Notaris Jaga Kepastian Hukum dan Berpolitik Secukupnya Guna Menghindari Keterbelahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here