Berikan Bantuan Alsitan, Firman: Ini Meringankan Beban Petani

Pati, PONTAS.ID – Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada beberapa kelompok tani di Kabupaten Pati. Alsintan yang disalurkan terdiri dari 6 unit mesin panen padi, 8 unit traktor roda 4, 5 unit motor angkut roda 3, 7 unit alat penyiang mekanis, 5 unit alat penyemprot, 14 unit traktor roda 2, dan 10 unit pompa air.

Firman menjelaskan, alsintan tersebut diberikan untuk mendukung produksi pangan dan mencapai kedaulatan pangan. Karena itu, ia berharap dengan program ini, Kabupaten Pati dapat menjadi penyangga pangan yang lebih maksimal. Ia juga menekankan pentingnya memanfaatkan dan merawat peralatan yang diberikan serta menghindari penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Dengan adanya dukungan alsintan ini, semakin meringankan beban petani. Serta mampu mengurangi biaya pengolahan dan pasca panen,” tegas politikus Partai Golkar disela-sela penyerahan alsintan, Kamis 28 Desember 2023.

Firman Soebagyo yang juga legislator dapil Jateng III meliputi Pati, Rembang dan Gerobogan ini menyatakan rencananya untuk mengajukan anggaran guna pengadaan alat pengering padi, dengan tujuan meningkatkan produktivitas pangan, khususnya produksi beras.

Sementara itu Anggota kelompok tani usai mendapatkan bantuan dari alsitan menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut. para petani bahwa impian kelompoknya untuk memiliki mesin panen padi akhirnya terwujud. Menurutnya, bantuan ini sangat penting karena sulit untuk mencari buruh tani, dan dengan mesin-mesin ini, diharapkan petani dapat mencapai kesuksesan dan keberkahan.

Previous articlePenerapan Kurikulum Merdeka Secara Nasional Harus Dipersiapkan Matang
Next articlePentingnya Pengamalan Empat Pilar Cegah Disintegrasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here