Jaring Bibit Atlet di Indramayu, Bupati Buka FORKAB

Bupati Indramayu, Nina Agustina secara resmi membuka kegiatan FORKAB Tahun 2023, di GOR) Dharma Ayu Indramayu, Sabtu (18/11/2023) //Foto: PONTAS.id

Indramayu,PONTAS.ID – Bupati Indramayu, Nina Agustina beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) secara resmi membuka kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kabupaten Indramayu (FORKAB) Tahun 2023, di Gedung Olahraga (GOR) Dharma Ayu Indramayu, Sabtu(18/11/2023).

“Terima kasih dan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mendukung menyelenggarakan kegiatan FORKAB di Kabupaten Indramayu,” kata Nina.

Melalui penyelenggaraan FORKAB diharapkan masyarakat lebih mengenal kembali olahraga rekreasi masyarakat Indonesia serta dapat mencetak atlet olahraga rekreasi yang dapat bertanding hingga di kancah nasional.

Selain itu, FORKAB juga diharapkan menjadi sarana untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga, “Karena kesehatan masyarakat merupakan kunci untuk mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat),” terang Nina.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Indramayu, Sirojudin menyampaikan, kegiatan FORKAB pada tahun 2023 ini merupakan kali kedua dilaksanakan dan diikuti dari 31 kecamatan dengan 16 cabang perlombaan.

“Forkab ini diikuti ribuan peserta, kalau dari laporan panitia itu ada 1466 peserta, di mana pada tahun 2023 ini terdapat 16 cabang perlombaan,” ujarnya.

Dikatakan Sirojudin, para atlet yang meraih juara pada even FORKAB tingkat Kabupaten Indramayu ini akan dipersiapkan untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Kota Bekasi pada 2024 mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KORMI Provinsi Jawa Barat, Denda Alamsyah mengapresiasi atas antusiasme para peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan FORKAB. Bahkan menurut Denda, dengan hadirnya para camat beserta jajaran dalam mendampingi atlet dari wilayah masing-masing merupakan sebuah hal yang luar biasa.

“Semoga pelaksanaan FORKAB di Kabupaten Indramayu dapat sukses, apalagi para camat dan jajaran ini bisa hadir mendampingi atlet nya sungguh luar biasa. Sukses terus FORKAB dan KORMI Kabupaten Indramayu,” pungkasnya.

Penulis: Cartono
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleMenangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran, Gerindra Pasuruan Konsolidasi
Next articlePara Alim Tidak Pernah Berhenti Berbuat Baik, Sebelum Kematian Menjemput

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here