Ngerii! Gus Jazil Promosikan Anaknya Maju Caleg DPR RI

Pasuruan, PONTAS.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung sejumlah calon anggota legislatif (caleg) usia muda pada Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya adalah Muhammad Hilman Mufidi yang saat ini masih berusia 22 tahun.

Gus Hilman–sapaan akrab Muhammad Hilman Mufidi–merupakan putra pertama dari Wakil Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid. Gus Hilman bakal maju sebagai caleg DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur II, meliputi wilayah Kota/Kabupaten Pasuruan serta Kota/Kabupaten Probolinggo.

Pemuda kelahiran 24 Juli 2000 ini menyatakan kesiapannya maju sebagai caleg DPR RI dan bersaing dengan nama-nama besar lainnya yang bertarung di apil Jatim II. ”Insyallah saya siap lahir batin untuk berjuang mendapatkan kursi, meraih kemenangan di Pemilu 2024 nanti,” ujar Gus Hilman dalam acara Deklarasi dan Ta’aruf Muhammad Hilman Mufidi sebagai Caleg DPR RI Dapil Jawa Timur II (Pasuruan-Probolinggo) di Kota Pasuruan, Senin (26/6/2023).

Sementara itu, sang ayah, Jazilul Fawaid hadir mengawal langsung deklarasi pemenangan Gus Hilman sebagai caleg DPR RI. Gus Jazil beralasan sengaja mengusung putranya maju sebagai caleg DPR RI di Dapil Pasuruan-Probolinggo dengan sejumlah alasan. Pertama, Pasuruan merupakan daerah leluhur keluarganya.

”Akar keluarga saya dari Pasuruan. Kakek buyut saya orang Pasuruan yang hijrah ke Bawean. 2009 dulu pertama kali saya maju sebagai caleg juga dari Pasuruan-Probolinggo. Sekarang anak saya, Muhammad Hilman Mufidi juga maju dari Dapil Pasuruan-Probolinggo, semata-mata ingin mempererat persaudaraan dengan keluarga di Pasuruan,” tuturnya.

Selain itu, langkahnya mengusung sang putra maju sebagai caleg juga demi mewujudkan misi PKB untuk mendapatkan 100 kursi DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. ”Pasuruan dan Probolinggo ini adalah tempatnya para kiai, ulama, para santri. PKB adalah parti yang dilahirkan oleh para ulama dan PKB di Pasuruan ini nomor satu, itu bukti kalau Pasuruan daerahnya kiai dan santri. Nah, putra saya maju karena punya misi meneruskan perjuangan para ulama NU,” urainya.

Disisi lain, kata Gus Jazil, dengan perkembangan zaman saat ini dimana usia muda cukup dominan, PKB sengaja mendorong anak-anak muda untuk maju di politik. ”Kita lihat di Thailand, partai yang menang adalah partainya anak muda. Saat ini memang zamannya anak muda, zamannya generazi Z dan milenial,” urainya.

Gus Jazil berharap, PKB yang saat ini sudah memiliki dua kursi di Dapil Pasuruan-Probolinggo, kelak pada Pemilu 2024 nanti, bisa mendapatkan minimal 3 kursi. ”Kalau melihat peta politik dan para calegnya insyaallah PKB bisa mendatkan 3 kursi. Dulu, PKB pernah mendapatkan 3 kursi disini,” tutur Gus Jazil yang menargetkan puteranya bisa mendaoatkan 150.000 suara di Dapil Jatim II.

Deklarasi dan Ta’aruf Muhammad Hilman Mufidi sebagai Caleg DPR RI Dapil Jawa Timur II tersebut selain dihadiri oleh para koordinator tim pemenangan tingkat kecamatan, juga dihadiri sejumlah ulama khos di Pasuruan.

Antara lain, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Pasuruan KH Asyari Mahfud, Pengasuh Ponpes Hidayatullah sekaligus Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Pasuruan KH Nukman Abdul Majid, Wakil Dewan Syuro Kabupaten Pasuruan KH Romli Abdullah, Pengasuh Ponpes Al Hidayah II Sukorejo KH Sonhaji Abdul Somad, dan Pengasuh Ponpes Is’adul Ummah KH Ruman Bustomi, serta para gus dari sejumlah pesantren di Pasuruan dan Probolinggo.

Previous articleWarga Lamongan Punya Etos Kerja dan Perantau Hebat
Next articleKebijakan Hilirisasi Mineral Harus Berlandaskan Rasionalitas dan Konsistensi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here