DPD Bangga Timnas Indonesia Raih Emas di Ajang SEA Games 2023

LaNyalla Nyegir
LaNyalla Nyegir

Jakarta, PONTAS.ID – Torehan positif Timnas Indonesia yang sukses meraih medali emas dari cabang sepakbola di di SEA Games 2023 Kamboja diapresiasi Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. LaNyalla bangga atas atas kerja keras Timnas Indonesia hingga bisa meraih medali emas.

“Indonesia patut bangga atas raihan yang ditoreh oleh Timnas Indonesia. Mereka menunjukkan kapasitas mereka bahwa Indonesia layak mendapatkan medali emas. Apalagi medali emas ini adalah penantian selama 32 tahun. Selamat untuk tim pelatih dan seluruh pemain Timnas dan seluruh rakyat Indonesia,” kata LaNyalla dalam keterangan resminya, Rabu (17/5/2023).

Senator asal Jawa Timur itu menilai Skuad Garuda memang layak mendapatkan prestasi terbaik di ajang ini. Selain memiliki skuad yang baik, secara mental Timnas Indonesia menunjukkan jati diri bahwa mereka adalah juara.

“Sejak awal bermain di ajang tersebut, Timnas Indonesia telah menunjukkan mental juara. Meski ada selentingan bahwa kita tak diunggulkan meraih medali emas, tapi kita tak gentar. Mereka membuktikannya di atas lapangan. Saya tahu betul ramuan Indra Sjafrie itu terkenal dengan permainan yang tidak pernah patah semangat, permainan tidak kenal lelah, kemarin itu dibuktikan di lapangan saat melawan Thailand,” tegas LaNyalla.

Sekadar informasi, Indra Sjafrie merupakan salah satu pelatih Timnas yang ditemukan dan kerja di kepengurusan LaNyalla saat pria yang juga senator asal Jawa Timur menjadi Wakil ketua umum PSSI pada tahun 2013 hingga 2015, serta menjadi ketua umum PSSI pada tahun 2015 hingga 2016. “Alhamdulillah saya lihat juga ritual sujud syukur sudah kembali dilakukan di skuad Timnas, saya bangga dan terharu melihatnya,” ujar pria yang juga pernah menjabat Ketua Badan Tim Nasional (BTN). Saat LaNyalla menjabat sebagai ketua BTN, Timnas diarahkan LaNyalla untuk sujud syukur tanda bahagia dan mensyukuri nikmat Allah sehingga menjadi ritual saat mencetak gol ataupun meraih kemenangan.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akhirnya memenangkan medali emas dari cabang sepakbola SEA Games 2023 Kamboja. Sukses diraih usai mengalahkan Thailand 5-2 di partai final.

Di final sepakbola SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand 5-2 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Dua gol tim asuhan Indra Sjafri diborong Ramadan Sananta di babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia sempat kebobolan oleh Thailand lewat aksi Anan Yodsangwal. Thailand kemudian menyamakan skor di masa injury time menjadi 2-2, lewat gol Yotsakon Burapha. Laga lanjut ke babak tambahan.

Di masa extra time, Indonesia mendapat gol ketiganya. Irfan Jauhari mencetak gol ketiga Indonesia, dan gol keempat dicetak Fajar Fathur Rachman, serta Beckham Putra ikutan mencatatkan namanya di papan skor. Gol terakhir disumbang memastikan kemenangan 5-2 sampai peluit panjang berbunyi.

Kemenangan itu memastikan Indonesia mendulang medali emas di SEA Games 2023. Medali emas sepakbola akhirnya kembali diraih setelah menanti 32 tahun

 

Previous articleDPD Terima Kunjungan Guru PPKn Provinsi Bengkulu
Next articleMPR Ingatkan Bahaya Politik Identitas Lahirkan Pembelahan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here