Kasus Stunting Menurun, Banjar Raih KLA Kategori Madya

ADVERTORIAL

Kabupaten Banjar, PONTAS.ID – Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri mengatakan, angka stunting di Kabupaten Banjar mengalami penurunan.  Berdasarkan hasil Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) Tahun 2022 telah terjadi penurunan yang signifikan dari 40,2 persen menjadi 26,4 persen.

 

Informasi itu disampaikannya saat memberikan amanat selaku pembina apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar dengan petugas apel dari Dinas Sosial P3AP2KB di halaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Senin (20/3/2023) pagi.

 

Masruri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan bekerja keras dalam upaya percepatan penurunan angka stunting tersebut.

 

“Terima kasih juga kepada SKPD terkait atau pejabat lainnya yang telah berkenan menjadi bapak asuh dalam rangka percepatan penurunan angka stunting,” tambahnya.

 

Selain itu, Masruri juga menyampaikan tentang keberhasilan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022, dimana Kabupaten Banjar sudah meraih penghargaan KLA kategori Madya.

 

“Tahun 2023 ini semoga bisa naik setingkat lagi ke tingkat Nindya, perlu dukungan semua pihak, dukungan seluruh SKPD terkait dalam hal pembinaan maupun pengumpulan data dukung dari SKPD terkait,” harapnya.

Penulis : Muhammad Amin

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleSambut Ramadan, Disbudporapar Banjar Gelar Festival Bacatuk Dauh
Next articleBupati Banjar Salurkan Bantuan Banjir untuk Warga Astambul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here