Bupati Sergai Tanamkan Nilai Kebangsaan Melalui Sosialisasi 4 Pilar

SERGAI, PONTAS.ID – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya hadiri sosialisasi 4 Pilar kebangsaan dengan Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Sergai. Acara ini dilaksanakan di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (4/11/2022).

Demikian disampaikan oleh Kadis Kominfo Sergai, Akmal melalui whatsApp kepada media, Sabtu (5/11/2022).

Bupati Darma Wijaya yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Sergai mengaoresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan sosialisasi 4 Pilar ini dan berharap kegiatan tersebut membawa perubahan yang baik untuk Kabupaten Sergai.

“Sosialisasi ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar pada umumnya, bagi masyarakat Sergai khususnya, sebagai ujung tombak menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat. 4 Pilar kebangsaan memberikan pelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat,” terang Bupati.

Dijelaskan Bupati bahwa, gotong royong toleransi, kerukunan, dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan 4 Pilar Kebangsaan. Dengan integritas dan komitmen bersama, ia meyakini 4 Pilar kebangsaan tersebut akan semakin kokoh, semakin mewarnai keberlanjutan dan dinamika kebangsaan ke depan. Menurutnya, 4 Pilar Kebangsaan ini harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan agar menjadi manusia yang berkontribusi positif bagi masyarakat bangsa dan negara.

“Besar harapan kami peserta sosialisasi menjadi orang-orang pelopor dalam mengembangkan 4 Pilar Kebangsaan di Sergai. Kami ucapkan terima kasih kepada Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) yang sudi kiranya datang ke Sergai, bahkan memberikan ilmu dan pengetahuan 4 Pilar kepada kami,” ucap Darma Wijaya.

Sementara itu Anggota MPR RI dari Fraksi PDI-P Sofyan Tan yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan, 4 Pilar Kebangsaan ini sangat penting bagi negara dan bangsa, apalagi bagi generasi muda.

“Disintegrasi merupakan salah satu tantangan yang mesti dihadapi dalam kehidupan berbangsa dan negara.t pemahaman dan penerapa 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari, semoga persatuan dan kesatuan yang selama ini ada, bisa tetap terawat dan terjaga,” ucapnya.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleBupati Surya Resmikan Musala Al Ikhwan Tabagsel Asahan
Next articleAncaman Dampak Perubahan Iklim Harus Diantisipasi Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here