Partai Nasdem Sergai Buka Pendaftaran Bacaleg 2024, Joni Walker Manik: Tanpa Mahar!

Sergai, PONTAS.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Serdang Bedagai (Sergai) dan seluruh partai Nasdem se-Indonesia, mulai hari ini secara resmi buka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk tahun 2024.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Sergai, Joni Walker Manik didampingi sekretaris Ali Amran, Wakil Ketua bidang OKK Sahala Siburian, Wakil Ketua bidang Otonom Sudarno dan beberapa pengurus DPD Partai Nasdem Sergai lainnya, dalam temu pers di sekretariat DPD Partai Nasdem, di Pasar Senin, Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (01/10/2022).

Disebutkan Joni Walker Manik, penyampaian ini menindak lanjuti surat DPW Partai Nasdem Sumatera Utara nomor 284/51.1  tanggal 23 September 2022, tentang rekrutmen Bacaleg Partai Nasdem tahun 2024 di seluruh wilayah di Sumatera Utara.

“Dengan dasar ini kami ingin menyampaikan  bahwa pendaftaran Bacaleg untuk Partai Nasdem dimulai tanggal 1 Oktober 2022 sampai dengan tanggal 31 Desember 2022”. kata Joni.

Bagi yang ingin mendaftar, lanjutnya, dapat mengambil formulir di sekretariat DPD Partai Nasdem Sergai di Pasar Senin Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Sergai pada hari dan jam kerja.

Joni Walker Manik juga menegaskan bahwa tetap memegang komitmen politik tanpa mahar.

“Saya tidak mau menanggapi partai lain, tapi yang namanya Partai Nasdem tetap komit tanpa mahar dari dulunya,” tegas Joni.

Mantan Kadis Pendidikan Sergai ini juga menyampaikan, dari keenam Kader nya yang sekarang duduk menjadi anggota DPRD Sergai juga tetap ikut dalam kompetisi Pemilu tahun 2024 mendatang,dengan perolehan  dulunya sebesar  42.009 suara.

“Saya sudah membuat rapat, dan yang enam ini masih tetap ikut bermain.Belum lagi ada beberapa nama, yang sekarang menyampaikan keinginannya bergabung dan mencalonkan diri sebagai Bacaleg dari Partai NasDem di Sergai.

“Jadi belum kita buka pun pendaftaran Bacaleg ini, diperkirakan 70% berasal dari kader partai dan 30% dari luar kader,untuk itu beberapa nama sudah menyampaikan ke kita untuk bergabung ke Partai NasDem”. ujar Joni.

Sebagai penyampaian akhirnya, Joni Walker Manik mengatakan untuk Pemilu tahun 2024 ini, DPD Partai NasDem Sergai menargetkan menjadi Ketua DPRD dengan perolehan sembilan kursi.

“Kalau Allah berkehendak ya memang itulah mau kita, dengan target sembilan kursi”. tandas Joni. .

Sementara itu, Sekretaris DPD partai Nasdem Sergai,Ali Amran menjepaskan, hasil rapat di KPU baru-baru ini terungkap kalau jumlah kursi dan Daerah pemilihan (Dapil) tidak berubah.

“Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebesar 457.914 (DPPW),dan ini nantinya diper kirakan akan bertambah dari pemilih pemula”,jelas Amran.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleMilenial: Nasir Djamil ‘Paket Lengkap’ Pimpin Aceh 2024
Next articlePeringatan Gestok, MPR Harap Kekejaman Sesama Anak Bangsa Tak Terulang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here