Tiap Desa Miliki Satu PAUD

Advertorial

Kabupaten Banjar, PONTAS.ID– Bunda PAUD Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menyerahkan bantuan pelaksanaan usaha kesehatan sekolah (UKS) untuk TK Al Kautsar Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk, Selasa (20/9/2022) pagi.

Bantuan pemerintah untuk UKS disalurkan melalui Dinas Pendidikan kepada 10 lembaga PAUD.

Nurgita Tiyas berharap bisa menciptakan PAUD HI atau Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif. Pasalnya, pendidikan PAUD sangat penting karena dimulai sejak umur 3 tahun kemudian dilanjutkan TK A dan TK B.

Tentu saja dibutuhkan juga dari pelbagai kalangan termasuk partisipasi dari aparat baik dari pihak kecamatan maupun desa. Juga kepedulian pihak tenaga kesehatan dan insan dunia pendidikan.

“Targetkan setiap desa memiliki satu PAUD,” kata Nurgita Tiyas.

Kasi PAUD Kabupaten Banjar Arliza Mayasari menambahkan, dengan adanya bantuan UKS dari Direktorat PAUD pada satuan PAUD ini dapat sebagai pembelajaran berkesinambungan mengenai kebutuhan esensial anak dengan melibatkan orang tua.

“Salah satu pembelajaran tersebut adalah penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), tidak hanya di satuan PAUD tetapi juga di rumah,” ujarnya.

Arliza menegaskan, satuan PAUD diwajibkan untuk membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) dan PHBS juga untuk di rumah.

Penulis : Muhammad Amin

Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleMPR Dorong Singapura Menjadi Hub Wisatawan Manca Negara ke Indonesia
Next articleSisa 45 Wajib Pajak belum Lunas PBB P5L

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here