Resmikan SD Akhyar International Islamic School, MPR Harap Akan Muncul Tokoh-Tokoh Bangsa Masa Depan Hebat

Bekasi, PONTAS.ID – Wakil Ketua MPR Yandri Susanto, menghadiri acara Peresmian Sekolah Dasar Akhyar International Islamic School (SD AIIS) binaan Yayasan Quantum Akhyar Institute (YQAI), di Kompleks Greenview, Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (1/9/2022).

Tak hanya dihadiri oleh Wakil Ketua MPR, banyak tokoh penting juga hadir diantaranya, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Pembina YQAI Ustaz Adi Hidayat (UAH) serta beberapa Masyaikh dari Kuliyyah Dakwah Islamiyah, Tripoli, Libya

Kegiatan peresmian ini juga melibatkan seluruh anak didik SD AIIS, para wali murid serta para undangan lainnya antara lain dari para tokoh masyarakat, perwakilan kelurahan, kecamatan, RT/RW, juga tokoh agama setempat.

Pimpinan MPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini sendiri hadir tepat pukul 09.45 WIB berbarengan dengan kehadiran Mendag Zulhas. Begitu tiba di lobi ruangan acara, mereka disambut siswa dan siswi yang berbaris rapi. Dua anak kemudian maju ke depan, dan mengalungkan rangkaian kalung melati sebagai tanda penghormatan kepada tamu.

Dalam sambutannya, Yandri mengapresiasi Ustaz Adi Hidayat yang dikenal sebagai penceramah dengan wawasan kelimuan Islam yang tinggi, melalui yayasannya membuat lembaga pendidikan yang berkualitas untuk anak-anak Indonesia. Keterlibatan aktif elemen masyarakat seperti UAH, dikatakan Yandri sangat penting agar pendidikan bisa merata ke seluruh pelosok nusantara.

“Saya ucapkan selamat kepada YQAI, terus tingkatkan kualitas lembaga pendidikannya. Harapan saya, dari sekolah ini akan lahir anak-anak bangsa yang ilmu agama dan ilmu pengetahuannya tinggi serta berkarakter kebangsaan kuat, sehingga di masa depan muncul menjadi tokoh-tokoh bangsa dan pemimpin bangsa yang hebat, mampu menjaga Pancasila serta keutuhan NKRI,” katanya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian yang dilakukan secara simbolik, menggunting untaian bunga di depan pintu masuk gedung oleh Wakil Ketua MPR Yandri Susanto dan para tamu kehormatan. Di sesi akhir didampingi Ustaz Adi Hidayat, Yandri Susanto, Mendag Zulhasan dan seluruh tamu berkesempatan berkeliling menyambangi dan berdialog dengan beberapa siswa di ruang-ruang kelas gedung berlantai tiga itu.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleMPR Terima Forum Aspirasi Konstitusi Pimpinan Prof Jimly Asshiddiqie
Next articleLaNyalla Hadiri Kirab Budaya 1 Abad Emas PSHT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here