Warga Gombyok Geram, Truk Sirtu Perumahan Grand Kencana Kotori Pemukiman

Pasuruan, PONTAS.ID – Pengembang Perumahan yang berada di wilayah Dusun Babatan, Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan membuat resah masyarakat. Pasalnya, truk pengangkut sirtu untuk pengurukan Perumahan Grand Kencana Bangil tersebut mengakibatkan rumah warga Gombyok kotor akibat debu yang beterbangan.
Terlebih lagi, jalan menjadi rusak karena setiap hari dilewati oleh truk pengangkut Sirtu tersebut.
Menurut Warga Gombyok, Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil Sugiono mengatakan, bahwa dirinya merasa resah dengan adanya truk pengangkut sirtu tersebut. “Kok bisa ya setiap hari lewat di depan rumah kita tidak di beri kompensasi apapun oleh pengembang perumahan, padahal saya setiap hari menyapu rumah sampai tiga kali. Truk yang lewat setiap hari hampir tujuh belas truk armada yang lewat,” ungkapnya pada PONTAS.ID Sabtu (2/7/2022).
Imbuh Sugiono, dari dulu mulai berjalan Perumahan Grand Kencana sampai sekarang, pihak pengembang tidak pernah sosialisasi ke warga dan tidak ada kompensasi yang pasti. “Pihak aparat desa terutama Kelurahan Gempeng tidak memberikan arahan bagaimana nasib warga yang rumahnya setiap hari terkena debu, atau memang dibiarkan saja,” jelasnya.
Pengembang Perumahan Grand Kencana Bangil saat ditemui belum bisa dikonfirmasi karena tidak ada di kantor, hal ini dijelaskan oleh pegawai perumahan tersebut. “Kalau mau konfirmasi ke pengembangnya anda datang hari Senin saja ke Kantor mas, saya hanya pegawai saja tidak tau urusannya masalah itu,” ungkapnya.
Sampai berita ini dipublikasikan pihak pengembang Perumahan Grand Kencana Bangil belum bisa dikonfirmasi.
Penulis: Abdullah
Editor: Fajar Virgyawan Cahya
Previous articlePartai Nasdem Dukung Usulan Utusan Golongan Kembali Masuk MPR
Next articleBamsoet Juara Pertama Best of The Best kelas Eksekutif Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here