Pengamat: Puan Lebih Tepat Lanjutkan Program Jokowi

Puan dan Jokowi
Puan dan Jokowi

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua DPR Puan Maharani dinilai merupakan sosok paling tepat untuk melanjutkan dan menuntaskan program kerja pemerintahan Presiden Jokowi.

Menurut Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing, kepemimpinan mendatang harus memiliki komitmen untuk dapat melanjutkan dan menuntaskan program-program kerja dari Pemerintahan Jokowi. Diantaranya, penyelesaian pembangunan Ibukota Baru, pembangunan infrastruktur jalan Tol, bendungan, bandara.

Dirinya meyakini, sejumlah program pembangunan yang dilakukan tersebut akan memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi bangsa kedepannya.

“Apakah Puan Maharani bisa melanjutkan itu? bisa. Hanya Puan yang bisa meneruskan cita-cita dan merawat program pembangunan yang sudah dilakukan Pak Jokowi,” katanya, Minggu (22/5/2022).

Emrus beralasan, kedua tokoh (Jokowi-Puan,red) tersebut berasal dari partai politik yang sama yakni PDI Perjuangan. Sehingga, sambung dia, sebagai kader partai sudah tentu memiliki keyakinan ideologi yang sama.

“Kalau dari satu rumah bukankah lebih homogen, dibandingkan berasal dari beda rumah,” sebut dia.

Oleh karena itu, Emrus berpendapat bahwa dari nama nama bakal calon presiden yang muncul di ruang publik hari ini, sosok Puan Maharani lah yang dinilai mampu berkomitmen melanjutkan program pembangunan di era pemerintahan Jokowi.

“Saya berpendapat satu-satunya yang bisa melanjutkan pembangunan dan merawat pembangunan yang dilakukan Pak Jokowi, satu-satunya hanya Puan Maharani, dibandingkan dengan calon-calon lainnya yang tidak memilki Homogenitas,” pungkasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articlePresiden Minta Masyarakat Berhemat, DPD Minta Pemerintah Tunda Bangun IKN
Next articleSemangat Reformasi Perlu Dibarukan Kembali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here