Pantau Arus Mudik Lebaran, Kapolres Sergai Dirikan 3 Pos Pengamanan

Sergai, PONTAS.ID – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Ali Machfud mengucapkan terima kasih kepada seluruh TNI dan seluruh stakeholder serta kepada seluruh masyarakat, yang telah bersama-sama ikut menciptakan situasi yang kondusif pada arus mudik tahun 2022 dan arus mudik balik perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Alhamdulillah, pasca pengamanan perayaan hari raya idul Fitri 1443 Hijriah di wilayah hukum Polres Sergai, situasi Kamtibmas terpantau aman, kondusif dan lancar,” kata AKBP Ali Machfud diruang kerjanya, Kamis (12/5/2022).

Ali Machfud juga mengatakan, dalam pengamanan hari Idul Fitri 1443H, Polres Serdang Bedagai telah mendirikan 3 Pos Pengamanan (Pam) yang terletak di Kecamatan Perbaungan, Dolok Masihul, dan Pantai Cermin. Sedangkan Pos Yan (Pelayanan) yaitu berada Rest Area B Jalan Tol Tebingtinggi.

Untuk kasus Lakalantas di wilayah hukum Polres Sergai, imbuh Kapolres ada 2 kasus, namun tidak ada menimbulkan korban jiwa. Sedangkan untuk kasus kriminalitas nihil.

“Dimana sebelumnya,TNI, Polri bersama stakeholder terus melakukan pengamanan dan melaksanakan patroli guna memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman terbaik untuk masyarakat dalam menjelang lebaran maupun pasca lebaran,” katanya.

“Kegiatan pengamanan guna memberikan jaminan kepada masyarakat, agar dapat memperingati hari raya Idul Fitri dengan rasa aman dan tentram,” kata AKBP Ali Machfud.

Dijelaskan, selama lebaran tahun 2022, Polres Serdang Bedagai juga memperketat pengamanan rumah ibadah, sentra-sentra ekonomi, tempat-tempat wisata dan rumah-rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

“Hal ini kita lakukan agar seluruh masyarakat dapat mudik dan bersilahturahmi dengan keluarga selama lebaran idul fitri, dan kami tetap komitmen bersama TNI dan seluruh stakeholder untuk menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Sergai,” pungkas Mantan Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Jatimini.

Penulis: Andy Ebiet

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleTransportasi Ramah Lingkungan, TransJakarta Lirik Global Bond
Next articleAda PKM, DPD Minta Pemerintah Pastikan Pasokan Kebutuhan Hewan Qurban Cukup dan Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here