DK OJK Terpilih Harus Mampu Selesaikan Permasalahan Kasus Asuransi hingga Pinjol Ilegal

Wihadi Wiyanto
Wihadi Wiyanto

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota Komisi XI DPR RI Wihadi Wiyanto menilai, pasca terpilihnya Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) periode 2022-2027 memiliki sejumlah permasalahan besar serta tantangan yang harus dihadapi oleh Mahendra Siregar Cs demi menjaga agar lembaga pengawas keuangan ini selalu diterima masyarakat.

“Terpilihnya DK OJK ini mempunyai tugas berat kedepan. Karena, banyaknya kasus-kasus semisal asuransi, lalu kasus investasi ilegal dan juga kasus polis asuransi yang saat ini bermunculan serta masalah pinjol ilegal dan OJK tidak memberikan solusi yang tepat,” kata Wihadi soal tantangan setelah DPR melalui Komisi XI menetapkan DK OJK 2022-2027 dengan terpilihnya Mahendra Siregar menjadi Ketuanya.di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (11/4/2022).

Legislator Partai Gerindra ini menjelaskan, sekarang ini yang harus dikerjakan serta dilakukan OJK untuk menumbuhkan kepercayaan kepada publik dan melakukan langkah langkah law enforcement sepert yg sdh diamanatkan UU dan OJK sebagai pihak leading sector harus mampu menjawab itu semua.

“Jadi ini adalah salah satu PR yang harus diselesaikan,” tandas anggota Banggar DPR ini.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleDipecat Jelang Pelantikan TNI, Ketua DPD Berharap Hens Songjanan dapat Keringanan
Next articleBamsoet Dorong Pemanfaatan Teknologi Digital

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here