Bupati Asahan Imbau Pengusaha Tutup Tempat Hiburan Selama Ramadan

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan, Surya mengimbau seluruh pengusaha tempat hiburan ataupun tempat usaha sejenis lainnya agar menutup sementara tempat usahanya dari 3 hari sebelum dan sesudah bulan suci Ramadan tahun ini.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan di Masjid Agung H. Achmad Bakrie, Kisaran, Sumatera Utara.

“Begitu juga dengan pengusaha restoran atau rumah makan serta Cafe diharapkan tidak menjalankan usahanya secara terbuka sebagai bentuk penghargaan terhadap umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadan,” tegas Surya, Selasa (08/02/2022).

Bila hal tersebut diindahkan oleh para pengusaha lanjutnya, maka diyakini akan berperan besar dalam menjaga kekhusyu’an ummat Islam ketika menjalankan ibadah dibulan Suci Ramadan.

Acara tersebut juga diisi dengan Tausiyah oleh Ustadz Samin Pane yang mengajak seluruh masyarakat untuk memedomani sifat serta tuladan Nabi Muhammad SAW dan dapat manjadi contoh bagi agama lain.

Tampak hadir dalam acara tersebut seluruh unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan tamu lainnya.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleCek Riksiap Ops Satgas Yonif 136/TS, Kasrem 033/WP dampingi Asops Panglima TNI
Next articleKominfo Banjar Dirikan Media Publikasi, Ini Namanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here