MPR Minta TNI-Polri Ambil Tindakan Terukur ke KKSB

Bambang Soesatyo Mencoba Senjata Api
Bambang Soesatyo Mencoba Senjata Api

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaikan keprihatinan dan duka cita yang sedalam-dalamnya atas jatuhnya delapan korban jiwa warga sipil tersebut, serta mengecam keras serangan KKSB terhadap warga sipil di Papua, terutama penembakan terhadap pekerja jaringan telekomunikasi tersebut.

Hal Ini dikatakan pria akrab disapa Bamsoet peristiwa penyerangan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) terhadap warga sipil kembali terjadi, yakni delapan karyawan PT Palapa Ring Timur Telematika yang sedang memperbaiki tower base transcelver station (BTS).

Bamsoet pun meminta pemerintah melalui aparat TNI-Polri untuk segera mengambil tindakan terukur terhadap KKSB, serta mengusut dan mengungkap peristiwa tersebut, serta menjadikan kejadian tersebut menjadi perhatian aparat TNI-Polri agar kedepannya dapat memberikan pengawalan dan penjagaan kepada para pekerja yang bertugas membangun ataupun memperbaiki jaringan telekomunikasi di wilayah Papua guna mencegah berulangnya penyerangan KKSB.

“Meminta aparat TNI/Polri melalui intelijen terus menginvestigasi KKSB guna mengungkap jaringannya, disamping tetap memproses dan melakukan pengejaran serta pengepungan terhadap KKSB yang sudah sangat meresahkan dan menimbulkan rasa takut dengan perbuatan terornya di masyarakat Papua,” katanya, Senin (7/3/2022).

Ia pun juga meminta komitmen pemerintah membentuk tim independen untuk mengusut tuntas ragam kekerasan yang terjadi di Papua, guna mengembalikan situasi menjadi kondusif sekaligus memberikan rasa aman bagi masyarakat Papua.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleBamsoet Bangga 5 Pembalap Jatim Go Intermasional
Next articleDampak Invasi Rusia ke Ukraina, MPR Minta Pelaku Usaja Ikuti Imbauan Pemerintah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here