Belajar Penegakan Yustisi, Dandim 1022/Tnb Kirim Provos ke Subdenpom Batulicin

Tanah Bumbu, PONTAS.ID- Komandan Kodim 1022/ Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, MSi, MTr (Han) kirimkan personil Provos mengikuti Sosialisasi Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) dan Operasi Yustisi TA 2022 di Subdenpom VI/2-3 Batulicin, Rabu (2/3/2022).

Dandim menginginkan anak buahnya itu mendapatkan bekal pengetahuan dan kemampuan agar bisa melaksanakan tugas operasi yustisi nantinya.

“Demi meningkatkan pengetahuan tentang operasi penegakan ketertiban dan yustisi bagi para prajurit, Kodim 1022/Tnb mengirimkan personel yang menjabat provos untuk mengikuti kegiatan sosialisasi yang digelar Subdenpom VI/2-3 Batulicin,” tukas Dandim.

Menurutnya, dengan mengetahui tentang aturan dan tata cara dalam menegakkan ketertiban serta penegakan yustisi bagi personel militer maka diharapkan Prajurit yang menjabat sebagai Provos dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih baik karena memiliki dasar dan acuan yang tepat.

“Usai menerima sosialisasi, maka diharapkan Provos dapat menyampaikan para rekan-rekan yang ada disatuan tentang aturan penegakan aturan dan hukum yang berlaku dimiliter demi menjaga dan memelihara kedisiplinan prajurit,” pungkas Dandim.

Dalam Sosialisasi Ops Gaktib dan Operasi Yustisi di Subdenpom VI/2-3 Batulicin, personil Provos Kodim 1022/Tnb membaur dengan peserta lainnya dari Provos Kompi Senapan B Yonif 623/Bwu dan Bintara Staf Intel Kodim 1022/Tnb.

Kegiatan bertujuan meningkatkan pengetahuan para penegak disiplin dimasing-masing satuan.

Penulis: Zainal Hakim
Editor: Yos Casa Nova F

Previous articlePLN Diminta Tak Padamkan Listrik Selama Ramadan di Aceh
Next articleBamsoet Dorong Digital Trading Masuk Sebagai Penasehat Berjangka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here