Gelar Silahturahmi Dengan Disdik, Ini Pesan Gubernur Kepri

Tanjungpinang, PONTAS.id – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menggelar silaturahmi dengan Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan, Pejabat Pengawas, dan Para Kepala SMA, SMK, dan SLB se-Provinsi Kepri, di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kota Tanjungpinang, minggu (02/01/2022) malam.

Silaturahmi diselenggarakan sebelum pelantikan para Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB se-Provinsi Kepri yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin (03/01/2022).

Ansar mengungkapkan rasa senangnya dapat bertatap muka dengan jajaran Disdik Provinsi Kepri, yang merupakan wujud nyata hubungan tali silaturahmi dan kerja sama terjaga dengan baik.

“Masa depan SDM (Sumber Daya Manusia) di Kepri sangat bergantung dengan para kepala sekolah. Saya berharap dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan menjalin kerja sama dengan sebaik-baiknya dalam membangun sektor pendidikan, khususnya dalam masa pemulihan pandemi Covid-19 ini,” ujar Ansar.

Ansar juga menyampaikan, bahwa pelantikan para Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB se-Provinsi Kepri yang rencananya akan dilaksanakan keesokan harinya merupakan upaya untuk memberikan kepastian, kejelasan, dan kewenangan penuh bagi kepala sekolah.

“Khususnya bagi sekolah yang jabatan Kepsek-nya masih diemban oleh Pelaksana tugas (Plt) atau bahkan yang jabatannya masih kosong. Sementara kekosongan atau jabatan yang diemban oleh Plt tersebut sudah berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Bahkan ada yang sampai lima tahun,” ungkapnya.

Ansar juga menjelaskan, bahwa dirinya ingin Kepri ke depan lebih maju dan lebih baik. Maka beberapa program strategis sedang didorong dan dikembangkan.

“Salah satunya pembangunan Jembatan Batam-Bintan.Proyek ini tidak kecil, dibangunnya jembatan ini akan menjamin prospek ekonomi Kepri lebih maju. Untuk itu saya mohon doa semua, karena ini sudah masuk proyek strategis nasional. Insya Allah akan segera terwujud,” harapnya.

Ansar juga memaparkan rencana merevitalisasi lokasi-lokasi strategis di Ibu Kota Provinsi Kepri. Seperti, penataan Pulau Penyengat dan sepanjang Jalan Merdeka atau Kota Lama.

“Tanjungpinang sebagai ibukota provinsi harus benar-benar dikenal menjadi ibu kota provinsi yang sesungguhnya, kota kecil yang dirindukan orang,” pungkas Ansar.

Turut menghadiri acara ini,Pj Sekdaprov Kepri Lamidi, Staf Khusus Gubernur Kepri Suyono, Sarafudin Aluan dan Nazaruddin, Asisten I Raja Hery Mokhrizal, Kadis ESDM M Darwin, Kadis Kominfo Hasan, Kabiro Umum Abdullah, Plt Kadis Pendidikan Darson, dan para pejabat pengawas serta Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB se-Provinsi Kepri.

 

Penulis:Tomson Budi

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleManfaatkan Pelaksaan PTM untuk Tanamkan Norma Baru dalam Keseharian
Next articlePimpin Penyambutan Satgaster, Dandim 0315 Tekankan Hal Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here