Hibahkan 3 Mobil Ambulance, Gubernur Kepri: APBD Harus Tepat Sasaran

Kepri, PONTAS.ID – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menyerahkan bantuan hibah tiga unit mobil Ambulance saat melakukan safari subuh di Masjid Al-Muhajirin, Perumahan Mediterania, Batam, Jumat (31/12/2021).

Ansar menyerahkan mobil Ambulance sekaligus di tiga Masjid yaitu Masjid Al-Muhajirin di Perumahan Meditrania, masjid Al-Iman di Tiban Indah dan masjid Baiturrahman di Perumahan Rindang Garden Batu Aji Batam .

“Dengan kemampuan 3,6 triliun APBD Kepri yang ada, penggunaannya harus tepat sasaran. Maka penggunaannya harus selektif,” kata Ansar.

Ansar memaparkan dari dana APBD tersebut hampir separuh merupakan dana untuk sektor pendidikan dan setengahnya dari dana pendidikan tersebut beredar di kota Batam.

“Begitu juga dengan dana reses DPRD sekitar Rp. 150 miliar berputar di Batam. Hal ini disebabkan jumlah dapil di Batam jauh lebih banyak,” paparnya.

Masih menurutnya potensi dan kekuatan anggaran di Batam ini luar biasa. “Jika ini dikelola dengan baik, Insya Allah Batam akan lebih baik lagi. Apalagi ditambah APBD Batam yang ada dan anggaran BP Batam dimana totalnya mencapai sekitar Rp 5 Triliun,” kata dia.

Ansar berharap potensi ini termanfaatkan dengan baik untuk masyarakat kota Batam.

Kata Ansar, kondisi keuangan APBD Kepri yang sebesar Rp3,6 Triliun namun masih harus dibagi untuk 7 kabupaten dan kota se-Kepri.

“Semua daerah butuh pembangunan infrastruktur, maka kita lakukan secara bertahap dan kita bantu dengan menjolok APBN agar pembangunan bisa tetap berjakan lancar setiap tahunnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Ansar juga menyampaikan terkait rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan (BaBin) yang akan menjadi ikon Pemprov Kepri Kedepan.

Ansar meminta doa dan dukungan masyarakat agar proyek jembatan BaBin ini lancar proses pembangunannya. Baik dari segi pembebasan lahan dan sebagainya, sehingga tahun 2022 ini sudah bisa mulai membangunnya.

“Karena jembatan ini memang mimpi kita bersama,” tutup Ansar.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kepri Raden Hari Cahyono, anggota DPRD Kepri Muhammad Syahid Ridho, Staf Ahli Bidang Kesra Mahadi Rahman, Kadis Kominfo Hasan, Kadishub Junaidi dan Karo Umum Abdullah.

Penulis: Thomson Budi
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleMenag Perlu Melibatkan Semua Jenis Pesantren dalam Majelis Masyayikh
Next articlePremium dan Pertalite akan Dihapus, MPR: Memberatkan Rakyat Kecil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here