4 Atlet Sergai Sabet Medali di Peparnas Papua, Bupati Siapkan Hadiah

Sergai,  PONTAS.ID – Bupatu Sergai, Darma Wijaya berjanji akan memberikan reward dan hadiah kepada 4 Atlit Nasional Paralimpic Comite (NPC) asal Serdang Bedagai (Sergai), setelah berjuang di ajang Pekan Paralimpic Nasional (Papernas) XVI yang mewakili Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Papua dan telah kembali ke Kabupaten Sergai dengan menggondol sejumlah prestasi.

 Keempat Atlet NPC tersebut yaitu, Guntur meraih medali perunggu di cabang Panahan Beregu, kemudian Muammar Habibila peraih 3 medali perak untuk cabang atletik masing-masing nomor lari 100 meter, lari 200 meter serta lompat jauh.

Selanjutnya, Wagito Purnomo peraih 2 medali perak untuk cabang balap kursi roda jarak 800 meter dan 1.500 meter, disusul dengan Anto Boy yang meraih medali perak dari cabang angkat berat.

Saat menyambut kepulangan para Atlet NPC di Kantor Bupati Sergai, Selasa (16/11/2021), Bupati Darma Wijaya didampingi Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan, mengapresiasi atas keberhasilan para atlet yang telah mengharumkan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk mewakili Sumut di ajang Papernas XVI di Papua.

” Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Pemkab dan masyarakat Sergai khususnya,” kata Bupati.

Dihadapan Anggota DPRD Sergai Rasdiaman Damanik, Ketua dan Ketua Harian KONI Sergai, Aspul A Lubis dan Sakarani, Sekretaris KONI, Sari Ganda Sinaga, Plt Kadispora Nurintan Siregar dan Pelatih Safruddin Sinaga, Bupati mengutarakan bahwa sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Sergai akan memberikan bonus kepada atlet NPC yang telah berhasil meraih medali perak dan perunggu.

” Untuk peraih medali perak, perunggu serta pelatih kita akan berikan hadiah pada masing-masing atlet. Hadiah berupa uang yang diberikan merupakan bentuk pembinaan sekaligus  sebagai motivasi para atlet untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Oleh karenanya, agar para atlet lebih giat dalam berlatih,” ucap Bupati menyemangati.

Ketua NPC Sergai Guntur didampingi Pelatih Safruddin Sinaga dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas penyambutan kepulangan mereka yang luar biasa.

Guntur mengakui jika prestasi yang telah didapat di ajang Peparnas XVI di Papua, tidak terlepas berkat dukungan dari Pemkab Sergai dan Pemprovsu juga KONI.

“Kami mengucapkan syukur Alhamdullilah atas perhatian Pemkab Sergai, dalam hal ini Bupati dan Wabup Sergai atas perhatian dan kepedulian terhadap atlet NPC,” terangnya.

Untuk kedepannya, lanjut Ketua NPC, pihaknya akan terus berupaya meraih prestasi yang lebih

Penulis : Andy Ebiet
Editor : Fajar Virgyawan Cahya

Previous articlePimpin Rakorpem, Bupati Sergai Tekankan 3 Aspek Utama
Next articleRevisi UU Jalan dari APBN hingga Pembebasan Tanah Rakyat Harus Adil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here