HUT Ke-76, Kapolri Jenguk Tiga Personel Korps Brimob

Kapolri menjenguk personel Korps Brimob yang tertembak saat bertugas untuk negara, Minggu (14/11/2021) //Foto: Div. Humas Polri

Jakarta, PONTAS.ID – Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk tiga personel Korps Brimob yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan HUT Brimob yang ke 76, Minggu (14/11/2021).

Ketiganya, Briptu Keny Carlos dari Satbrimobda Papua, Briptu Lutfi Maulana dan Bharatu Simon Nitipia Mako Korps Brimob Polri.

Saat menjenguk, Briptu Keny Carlos yang dirawat di RS Polri, karena mengalami luka tembak pada bagian perutnya, ketika bertugas mengejar KKB di Papua dalam Satgas Gakkum Ops Nemangkawi, Kapolri menanyakan kondisi terkini pasca-mendapatkan perawatan oleh tim dokter. Sigit pun mendapatkan laporan bahwa keadaan prajurit itu sudah jauh lebih baik.

“Sudah jauh lebih baik ya?,” tanya Sigit. Siap, sekarang sudah bisa jalan, Jenderal!,” jawab Keny.

Tak hanya itu, Sigit beserta dengan Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo, juga menyempatkan bertemu langsung istri serta anak dari prajurit Brimob Polri yang berumur enam bulan tersebut.

Pada momentum tersebut, sang istri berterima kasih kepada Sigit karena suaminya telah diberikan perawatan yang sangat baik. Sehingga, keadaannya berangsur pulih saat ini.

“Pertama kali disini seperti bukan di rumah sakit, seperti di hotel. Bagus sekali,” ujar istri Keny kepada Sigit.

Tak lupa, Sigit juga memberikan semangat kepada Keny agar segera lekas pulih dan kembali bertugas demi menjaga keamanan di Indonesia.

“Yang penting cepet sembuh, dan terus semangat,” ucap eks Kapolda Banten itu.

Selain itu, Sigit juga akan menjenguk Briptu Lutfi Maulana dari Mako Korps Brimob Polri, yang mengalami luka tembak rekoset kaki kirinya. Ia saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Kemudian, mantan Kabareskrim Polri ini bakal melakukan sambungan panggilan video call dengan istri dari Bharatu Simon Nitipia Mako Korps Brimob Polri, sekaligus personel Satgas Nemangkawi yang sedang tidak sadarkan diri karena penyakit Hepatitis yang dideritanya.

“Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata nanti juga ikut mendampingi guna menjelaskan kondisi dari personel Brimob yang dirawat di RSUD Timika tersebut,” demikian Divisi Humas Polri.

Penulis: Pahala Simanjuntak
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleMatangkan Program Kerja, Karang Taruna Jakut Gelar Rapat di Puncak
Next article76 Tahun Brimob, Kapolri: Berikan yang Terbaik untuk Negara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here