Perketat Prokes, Polres Kendal Bentuk Posko Wisata Sehat di Pantai Ngebum

Jakarta, PONTAS.ID – Polres Kendal membentuk “Posko Wisata Sehat” dalam area wilayah Wisata Pantai Ngebum di Desa Mororejo Kaliwungu Kabupaten Kendal Jawa Tengah Sabtu (16/10/2021). Pembuatan posko ini, dengan mulai dibukanya pariwisata dan tempat hiburan di Kabupaten Kendal usai menerapkan PPKM level 2.

“Posko Wisata Sehat yang berada di pintu masuk Wisata Pantai Ngebum ini, digunakan untuk memeriksa semua pengunjung yang hendak masuk ke dalam area pantai,” kata Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto.

Kata Kapolres, setiap pengunjung yang datang di cek terlebih dahulu suhu badannya serta di anjurkan memakai masker.

“Para petugas juga melakukan edukasi kepada pengunjung pantai untuk tetap menjaga prokes,” sambung Kapolres.

“Kami juga menyediakan barcode PeduliLindungi, sehingga bagi pengunjung yang belum melakukan vaksin bisa terdeteksi,” katanya.

Menurutnya, meski Kabupaten Kendal PPKM nya sudah menurun ke level 2, pihaknya meminta masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Kendal, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tentunya dengan hidup normal lagi, perekonomian masyarakat akan pulih kembali,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Andy (35) seorang pengujung wisata Pantai Ngebum, sangat mengapresiasi atas program tersebut dan tentunya sangat membantu.

“Kami mengucapkan terimakasih pada Polres Kendal atas adanya Posko Wisata Sehat, semoga kedepanya sangat membantu bagi para pengunjung wisata pantai,” tutup Andy.

Penulis: Prawoto
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleBincang Kebangsaan untukLebih Dekat dengan Masyarakat
Next articleDorong SDM Petani Milenial, Kementan Gelar Bimtek di Indramayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here