Ki Carito Kukuhkan Satgas Covid-19 Komunitas Seniman

Tegal, PONTAS.ID- Kurang Lebih Satu Setengah tahun penyebaran Covid-19 sudah menjadi kudapan tiap hari masyarakat global tak terkecuali di Kabupaten Tegal, tepatnya di Kecamatan Dukuhturi, komunitas senipun membentuk satuan tugas atau Satgas Covid-19 sebagai bagian turut serta dalam penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 mengingat wilayah Kabupaten Tegal masih berada pada level 3 PPKM.

Pengukuhan kepengurusan Satgas Covid-19 dari komunitas seni tersebut disematkan oleh dalang kondang asal Kabupaten Tegal Ki Carito bertempat di rumah salah seorang warga desa Kepandean, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Rabu (13/10/2021).

“Terbentuknya Satgas dikalangan komunitas kesenian merupakan rasa tanggung jawab bersama karena Kabupaten Tegal masih berada pada level 3 PPKM,” kata Ki Carito.

“Kita ingin persoalan pandemi Covid-19 ini segera berakhir setidaknya kita harus bisa masuk pada zona aman. Karena pandemi ini sudah memporak porandakan tatanan kehidupan,” ujarnya.

Ki Carito juga menyampaikan pesannya agar satgas yang dibentuk tersebut dapat ikut membantu melakukan pengawasan pada kegiatan-kegiatan kesenian atau hiburan yang mengundang banyak orang.

Adapun susunan kepenguruan Satgas Covid-19 Komunitas Seni Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal yang telah terbentuk dan dikukuhkan antara lain Ismail sebagai Ketua, Hasan selaku Sekretaris, Bendahara dipegang oleh Maulana Sidiq serta Trimo sebagai Wakil Ketua.

Hadir dalam acara tersebut selain dalang Ki Carito dan Camat Dukuhturi, nampak pula Ketua Paguyuban kepala desa dan kepala desa Lawatan Sutarjo serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Penulis: Teguh
Editor: Yos Casa Nova F

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here