MPR Minta Pemerintah Siapkan Startegi Hadapi Potensi Covid-19 Gelombang ke Dua

Bambang Soesatyo dan Fadel Muhammad
Bambang Soesatyo dan Fadel Muhammad

Jakarta, PONTAS.ID – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan kepada masyarakat Indonesia bahwa ada potensi terjadi fenomena gelombang kedua pandemi virus Corona.

Ketua MPR, Bambang Soesatyo meminta pemerintah menyiapkan strategi dalam menghadapi potensi terjadinya gelombang kedua covid-19 di Indonesia.

“Dengan meningkatkan upaya penanganan dan penanggulangan covid-19 secara profesional, dikarenakan hingga saat ini jumlah kasus positif covid-19 masih terus meningkat,” kata pria akrab disapa Bamsoet dalam keterangan tertulis, Jumat (13/11/2020).

Poltikus Golkar ini mendorong agar semua pihak tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi covid-19.

“Mengimbau masyarakat untuk terus menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, serta menghindari kerumunan dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak,” ujar Bamsoet.

Lebih lanjut, Bamsoet mendorong pemerintah memastikan sarana dan prasarana, jumlah rumah sakit dan tenaga kesehatan mencukupi kapasitasnya, dikarenakan tidak dapat diprediksi secara pasti jumlah peningkatan pasien terpapar virus corona ke depannya.

“Mendorong pemerintah bersama masyarakat saling mendukung dan bekerjasama untuk mewaspadai potensi terjadinya gelombang kedua covid-19,” tegasnya.

Ditambahkan Bamsoet, MPR menyarankan pemerintah meningkatkan tes cepat kepada masyarakat, mengoptimalkan tracing, dan memaksimalkan perawatan kepada pasien covid, serta bagi masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan di dalam kehidupannya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articlePulihkan Ekonomi Lokal, PUPR Tuntaskan Revitalisasi Pasar
Next articleDPR Sindir Keseriusan Pemerintah Urus Nelayan Aceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here