Bupati Indramayu Lantik 20 Pejabat Eselon Dua

Indramayu, PONTAS.ID- Bupati Nina Agustina resmi melantik dua puluh pejabat eselon dua, tiga dan empat bertempat di Pendopo Pemerintah kabupaten Indramayu, Rabu (13/10/2021).

Hal ini diungkapnya dalam Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi (JPT), alih tugas pejabat administrator dan alih tugas pejabat pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) indramayu dilaksanakan berdasarkan Peraturan pemerintah Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil

“Pelaksanaan pelantikan pejabat eseloan II, III dan IV dilakukan dalam rangka pelaksanaan pembinaan Pegawai Negeri Sipil Daerah berdasarkan sistem karier dan sistem prestasi kerja yang berdayaguna dan berhasil, serta untuk memenuhi kebutuhan formasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas pada Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu,” kata Bupati Nina.

Lanjut lagi kata Nina mengatakan Ruang lingkup pelantikan dan pengambilan sumpah Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebagaimana dimaksud adalah Pejabat yang di lantik dan diambil sumpahnya sebanyak 20 orang, yakni pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 3 orang, alih Tugas Pejabat Administrator sebanyak 12 orang dan alih Tugas Pejabat Pengawas sebanyak 5 orang.

Berikut nama-nama JPT yang sudah dilantik menepati posisi baru dari jabatan yang lama:

Pertama Tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama satu Edi umaedi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Perikanan Budidaya Pada Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Indramayu, kini diangkat menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Indramayu.

kedua Ari Risdianto, sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu Wilayah Iii Pada Inspektorat Kabupaten Indramayu, kini dilantik sebagai Kepala Inspektorat Kabupaten Indramayu, ketiga Ade Suhayati, sebelumnya menjabat Sekretaris Pada Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, kini dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indramayu.

Kemudian juga 12 Pejabat Eselon III yang dirotasi

1. Iman Sulaeman, sebelumnya Wakil Direktur Umum Dan Keuangan Pada Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu, sekarang dilantik Sekretaris Pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak,

2. Titin Ning Prihatin, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pelayanan Medik Pada Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu, kini menjabat Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Pada Dinas Kesehatan.

3. Cahyandi, sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum, Pendidikan, Penilitian Dan Pengembangan Pada Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu, kini menjabat Sekretaris Pada Kecamatan Kroya.

4. Aminah, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dan Penanganan Fakir Miskin Pada Dinas Sosial kini menjabat Kepala Bidang Penyelenggaraan Kearsipan Pada Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan.

5. Boy Billy Prima, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perlindungan Dan Jaminan Sosial Pada Dinas Sosial kini menjabat Kepala Bidang Perpustakaan Pada Dinas Arsip Dan Perpustakaan.

6. Yakhya, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perdagangan Pada Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan Dan Perindustrian, kini menjabat Sekretaris Pada Kecamatan Kandanghaur.

7. Malik Ibrahim, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pembinaan Sd Pada Dinas Pendidikan, kini menjabat Sekretaris Pada Kecamatan Lohbener.

8. Cicih Sukarsih, sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Usaha Pada Rumah Sakit Umum Daerah Pantura Ma Sentot Patrol, kini menjabat Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

9. Pedy Chrisnaedy, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penyelenggaraan Kearsipan Pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, kini menjabat Kepala Bidang Perdagangan Pada Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan Dan Perindustrian.

10. Netty Rosnetty, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perpustakaan Pada Dinas Arsip dan Perpustakaan kini menjabat Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Pada Dinas Sosial.

11. Agus Yani, sebelumnya menjabat Kepala Bagian Program, Rekam Medik, Hukum dan Humas Pada Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu, kini menjabat Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Pada Dinas Sosial.

12. Nono Sugiono, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Keperawatan Pada Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu, kini diposisikan sebagai Sekretaris Pada Kecamatan Widasari.

Sementara itu, untuk lima pejabat eselon IV yang dialih tugas adalah

1. Munawir, sebelumnya Kepala Sub Bagian Penyusunan Program Laporan Dan Simrs Pada Rumah Sakit Umum Daerah, kini menjabat Kepala Seksi Pakan Dan Pembiayaan Pada Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan.

2. Tarjono, sebelumnya Kepala Sub Bagian Perbendaharaan dan Mobilisasi Dana Pada Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu kini menjabat Kepala UPTD Pengendalian Penduduk Balongan Pada Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana.

3. Edy Kusmayadi, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Asuhan Keperawatan Dan Pengelolaan Fasilitas Keperawatan Pada Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu kini menjabat Kepala Seksi Perlindungan dan Hak Perempuan Pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak.

4. Hj. Lilis Lestiawati, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Etika, Mutu dan SDM Keperawatan Pada Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu, kini menjabat Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Pada Dinas Sosial.

5. Misnelli Muchtar, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pengembangan Mutu Pelayanan Penunjang Medik Pada Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu, kini menjabat Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman Pada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata.

Sebagai informasi kegiatan acara pelantikan dan pengambilan sumpah JPT, wakil Bupati Lucky Hakim tidak hadir, Bupati Nina hanya didampingi oleh Asisten dua maman kostaman.

Penulis: Cartono
Editor: Yos Casa Nova F

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here